Home News Secara Serentak PDI Perjuangan Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Tempat di DIY

Secara Serentak PDI Perjuangan Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Tempat di DIY

769
0
Para pengurus dan relawan PDI Perjuangan melakukan penyemprotan di tempat-tempat/fasilitas umum di Bantul, Minggu (22/3/2020). Foto : Harry Santosa Azmara

BERNASNEWS.COM – DPD PDI Perjuangan DIY bekerjasama dengan DPC-DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-DIY melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di di sejumlah titik di wilayah Kota Yogyakarta, Kabupeten Sleman, Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul.

Pada Minggu (22/3/2020), sedikitnya ada 22 titik di di Kabupaten Bantul dilakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah, seperti masjid, mushola, pura, gereja tempat-tempat umum lainnya seperti panti asuhan dan sekolah-sekolah. Sementara di Kabupaten Sleman dilakukan di wilayah Kecamatan Turi dan Pakem.

Para pengurus dan relawan PDI Perjuangan melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah di Bantul, Minggu (22/3/2020). Foto : Harry Santosa Azmara

Ketua Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul Joko Purnomo, Minggu (22/3/2020) mengatakan, bakti sosial PDI Perjuangan di Kabupaten Bantul dimulai Sabtu (21/3/2020) dengan pembagian hand sanitizer. Ia berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk dapat memberi rasa aman di tengah-tengah munculnya virus Corona atau Covid-19.

“Keprihatinan sedang kita rasakan bersama, dengan masuknya Covid-19 ke wilayah Bantul, PDI Perjuangan senantiasa mengajak masyarakat untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, agar wabah ini tidak semakin menyebar dan membesar. Dan mari kita selalu hidup sehat, kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak penting untuk kehidupan kita. Dan selaras dengan program DPP dan DPD PDI Perjuangan, kami DPC PDI Perjuangan siap dan sudah bergerak untuk membantu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Joko Purnomo, seperti dikutip Harry Santosa Azmara, Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan DIY, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Minggu (22/3/2020).

Para pengurus dan relawan PDI Perjuangan melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah di Bantul, Minggu (22/3/2020). Foto : Harry Santosa Azmara

Dikatakan, dengan melaksanakan program penyemprotan cairan Desinfektan ke fasilitas-falitas umum termasuk tempat ibadah, panti asuhan dan sekolah-sekolah diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memberi rasa aman di tengah-tengah nunculnya Covid-19.

Menurut Joko Purnomo, seluruh jajaran solid bergerak dan kita intruksikan untuk turun ke bawah, sapa warga dan membantu program penyemproptan ini. Ini juga sekaligus menginformasikan kepada Dinas terkait, bila menemukan hal-hal yang membahayakan terkait dengan Covid-19.

“Program ini terus kita laksanakan dan senantiasa membangun kerja sama dengan beberapa pihak untuk mewujudkan Bantul yang aman, nyaman dan sehat. Kita sepakat tangkal bersama virus ini di Bantul,” tegas Joko Purnomo.

Selain Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul Joko Purnomo, bakti sosial di Kabupaten Bantul diikuti sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan DIY dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul seperti Rajut Sukasworo, Kusbowo Prasetyo, Andriana Wulandari, Wakil Sektetaris Internal DPD Perjuangan DIY Yan Kurnia, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan DIY Yustina Yuyut, Kepala Sekretariat dan Staf DPD Perjuangan DIY Harry Santosa Azmara dan Satgas Cakra Buana DIY. (lip)

Digreja pringgolayan bgntpn btl Bersama Romo aryawan Di kota, dan gkidul DPD dan DPC GK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here