Home News Sebuah Rumah di Badran Ambrol Diduga Tak Tahan Debit Air Sungai Winongo

Sebuah Rumah di Badran Ambrol Diduga Tak Tahan Debit Air Sungai Winongo

761
0
Sebuah rumah di Kampung Jlagran, tepatnya sebelah Selatan Jembatan, Timur Sungai Winongo, Jalan Pembela Tanah Air, Pringgokusuman, Yogyakarta ambrol, Rabu (11/3/2020). Foto: Birgitta Feva.

BERNASNEWS.COM — Salah satu rumah yang terletak di dekat perempatan Jembatan, Jalan Pembela Tanah Air, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, tepatnya Kampung Badran mendadak longsor, Rabu (11/3/2020). Diduga bagian bawah tanah rumah tersebut ambrol akibat sapuan debit air sungai Winongo yang tinggi setelah hujan sempat mengguyur daerah tersebut.

Kartyadi mengatakan, bahwa hujan deras disertai petir memang mengguyur daerah tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. “Hujan tadi dari jam 3, sekitar setengah 5an baru berhenti,” ungkap Kartyadi yang kebetulan berada di lokasi sekitar Jalan Pembela Tanah Air.

┬áSementara Sri, saksi mata yang merupakan warga Jlagran, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta sempat menyaksikan detik-detik ambrolnya rumah warga itu. Ia mengatakan kejadian tersebut mengatakan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. “Saya baru tahu tadi ada rumah ambrol. Itu rumah warga. Kayaknya itu mau ambrol lagi ada retakan,” pungkas Sri.

Benar saja tak lama setelah itu perlahan dinding semen mulai berjatuhan disusul longsoran kedua. BPBD daerah kota sudah sempat meninjau ke lokasi dan akan melaporkan kejadian ini. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Ambrolnya rumah warga tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar dan juga yang kebetulan lewat. Akibatnya kemacetan tak bisa terhindarkan. Petugas kepolisian pun turun untuk menghalau warga yang menutup jalan. (birgitta feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here