Home News SMP BOGA Mendapat Penghargaan DLH Kota Jogja

SMP BOGA Mendapat Penghargaan DLH Kota Jogja

211
0
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Darmanto saat memberikan apriasi kepada Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, M.PdK. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

BERNASNEWS.COM — Suatu hal yang luar biasa yang dilakukan oleh SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, lembaga sekolah diarahkan untuk berwawasan pada lingkungan. Disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Darmanto dalam video pembuka Gelar Open House Sekolah Inspirasi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Minggu (21/2/2021).

“Sangat mengapriasi di sela-sela waktu sempitnya, sekolah masih menanam tanaman dan memelihara kebun sekolah. Dan hal itu sangat bagus dijadikan sebuah konsep budaya atau kebudayaan sekolah,” ungkap Sugeng Darmanto.

Tema acara Open House Sekolah Inspirasi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Minggu (21/2/2021), yang ditayangkan secara virtual. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

Acara dengan tema “Bahagia dan Berprestasi di Tengah Pandemi”, digelar secara virtual melalui kanal Youtube, dipandu oleh Franky, Indi dan Vendra. Merupakan puncak acara kegiatan yang diselenggarakan sebelumnya berupa, try out, aneka  lomba untuk anak siswa SD, serta acara talkshow dalam rangka kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDBP) Tahun 2021/2022 oleh SMP BOPKRI 3 Yogyakarta.

Vendra (kiri), Indi dan Fragky sebagai host acara Open House Sekolah Isnprasi SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Minggu (21/2/2021). Foto: Tangkapan layar Youtube.

Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, M.PdK dalam sambutannya mengatakan, masa pandemi bukan halangan untuk meraih prestasi bagi siapapun. Bukti nyata bahwa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta berprestasi sebagai sekolah berwawasan lingkungan dan mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta.

“SMP BOPKRI 3 Jogja atau juga dikenal dengan SMP BOGA  memiliki predikat, sebagai sekolah inspirasi dan budaya, sekolah ramah anak, juga sekolah berwawasan lingkungan hidup. Maka anak-anak yang mau maju,pingin meraih cita-cita dan anak yang mau jadi luar biasa untuk kembangkan bakat silakan daftar,” ujar Atun.

Beberapa guru SMP BOPKRI 3 Yogyakarta yang ikut berkompetisi memperebutkan dorprise dengan lomba senyum simpatik. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Acara yang dikemas secara digitalis itu cukup renyah menghibur, selain menampilkan promo sekolah dengan berbagai faslitasnya seperti laboratorium, perpustakaan ber-wifi, dan pembelajaran multi media, serta 14 macam kegiatan ekstrakulikuler. Juga diisi video testimoni dari beberapa orang tua siswa dan siswa, serta pengundian dorprise bagi pemirsa dan bapak ibu guru. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here