Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSebagai Penghormatan Terakhir, Mobil Ambulans Jenazah BRAY Prabukusumo Melewati Rumah Duka di...

Sebagai Penghormatan Terakhir, Mobil Ambulans Jenazah BRAY Prabukusumo Melewati Rumah Duka di Alkid

BERNASNEWS.COM — Almarhumah Hj. Roswarini Sri Yuniarsih (BRAy Prabukusumo) binti Soeroso, isteri dari Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, adik dari Sri Sultan Hamengku Buwono X, dikebumikan, Rabu (9/12/2020), Jam 08:00 WIB, di Pemakaman Kraton Yogyakarta, Hasta Renggo, Kotagede, Yogyakarta.

Almarhumah Hj. Roswarini Sri Yuniarsih (BRAy Prabukusumo) binti Soeroso (Usia 66 tahun). Foto: Repro.

Pemakaman dilakukan dengan standar COVID-19. Diketahui bahwa BRAy Prabukusumo masuk ke rumah sakit sejak 22 November 2020 lalu. “Almarhuma meninggal dunia sekitar pukul 19.31 WIB, dalam usia 66 tahun. Penyebab (kematian) adalah perdarahan aneurysma abdomen. Dengan penyakit penyerta Covid derajat sedang,” bebera Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hernawan kepada awak media, Selasa (8/12/2020).

Suasana rumah duka nDalem Prabukusuman, Rabu (9/12/2020), di Alun-alun Kidul (Alkid), Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Sebagaimana permintaan dari Keluarga GBPH Prabukusumo, untuk penghormatan terakhir minta ambulans yang membawa jenazah Almarhumah Hj. Roswarini Sri Yuniarsih, dari RSU Prof Sardjito menuju ke tempat pemakaman, agar melewati rumah duka nDalem Prabukusuman, Alun-alun Kidul (Alkid), Kraton Yogyakarta.

Dalam prosesi pemberangkatan ambulans tersebut, di rumah duka tampak hadir Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA. Juga puluhan krans bunga sebagai bentuk empati dan ikut berduka dari instansi negeri dan swasta, serta beberapa partai politik berjajar menghiasi ruas jalan sekitar rumah duka.

Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA (kiri nomor 2) tampak hadir untuk ikut memberikan penghormatan terakhir kepada Alm BRAy Prabukusumo, Rabu (9/12/2020), di rumah duka nDalm Prabukusuman, Alkid, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Sementara terkait dengan suasana duka yang dirundung keluarga kraton dan Alkid sebagai salah satu ikon pariwisata Kota Yogyakarta, Camat Kraton Drs. S Widodo Mujiyatno mengatakan, bahwa sesuai koordinasi bersama Ketua Paguyuban Pelaku Pariwisata Alun alun Kidul (Paparasi Alkid) untuk sementara kegiatan bagi pelaku usaha dan wisata di Alkid, libur selama 7 hari.

Puluhan krans bunga sebagai empati dan ungkapan belasungkawa dari beberpa instansi berjajar menghiasi Alun-alun Kidul, Yogyakarta, Rabu (9/12/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

“Mengimbau agar kita lebih disiplin dan peduli bagi diri kita, keluarga, serta lingkungan dalam penegakan Protokol Kesehatan. Juga mengingatkan agar melakukan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap rumah dengan berkoordinasi bersama pengurus RT. RWW, KTB dan Pengurus Kampung,” terang Widodo, usai prosesi pemberangkatan ambulans jenazah Alm. BRAY Prabukusumo.

Satgas Covid-19 Alkid, lanjut Widodo, mohon terus melakukan penegakan Protokol Kesehatan dengan meningkatkan peran aktif para pelaku usaha yang ada di Alkid, Yogyakarta. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments