Home Pendidikan Seabad TK ABA Berkhidmat untuk Negeri

Seabad TK ABA Berkhidmat untuk Negeri

972
0
TK ABA Kauman, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai sekolah Taman Kanak-kanak (TK) tertua dan dalam milad seabad atau 100 tahun Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Kauman, Yogyakarta ini dalam berkhidmat mengabdi untuk negeri. Telah banyak lulusan sekolah besutan dari Nyai Ahmad Dahlan (Siti Walidah) ini yang menjadi tokoh masyarakat maupun orang-orang penting di Indonesia, baik sejak lulusan pertama sekolah tersebut didirikan pada tanggal 21 Agustus 1919 semasa bernama “Froebel Kindergaten Aisyiyah” maupun lulusan-lulusan puluhan tahun berikutnya.

“Dengan semangat membara dan daya juang yang tinggi sebagaimana yang diwariskan oleh pendiri dan para pendahulu kami, TK ABA Kaumansiap menghantarkan dan memberi pondasi yang kokoh untuk anak-anak  Indonesia menjadikan anak yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas,  terampil, mandiri, kreatif dan inofatif untuk memasuki jenjang pedidikan selanjutnya,” terang Emi Widayati,S .Pd.AUD selaku Kepala Sekolah kepada Bernasnews.com beberapa waktu lalu.

TK ABA Kauman mendapatkan penilaian sekolah dengan Akreditasi A, secara kelembagaan pun cukup banyak prestasi yang pernah disabetnya, diantaranya Juara Lomba UKS, Lomba Sekolah Unggulan, Lomba Unggulan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Sementara prestasi yang diperoleh guru TK ABA Kauman, meliputi Juara Pertama Guru Prestasi KEMENAG RI Tingkat Nasional, Juara 2 Bercerita Tingkat Nasional, Juara 2 Pidato Tingkat Nasional, Juara Senam Fantasi Tingkat Nasional, dan Juara 2 Guru Prestasi KEMENDIKBUD DIY.

“Untuk anak-anak siswa TK ABA Kauman, juga sering kali meraih kejuaran teruma tingkat Kota Yogyakarta. Seperti dalam lomba Pildacil, Adzan, Hafalan Surat (Al Quran), Lomba Mewarnai, Melukis, Menari, dan Drumband,” tukasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here