Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSDN Bumijo dorong Pengembangan Literasi Sekolah

SDN Bumijo dorong Pengembangan Literasi Sekolah

bernasnews.com – Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan sebuah institusi sekolah dalam hal literasi. Beberapa diantaranya dari mendorong mereka untuk semakin aktif dalam kegiatan literasi hingga menyediakan adah guna memuat karya literasi.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bumijo Tri Sumaryanto mengatakan bahwa di masa kini literasi menjadi salah satu metode untuk menyampaikan karya yang positif dan tak lekang oleh waktu. Hal ini bahkan sudah dibuktikan melalui buku yang telah mereka terbitkan berjudul ‘SD Negeri Bumijo Jogja Beraksi Berkarya Melalui Literasi’.

Sejumlah guru, siswa bahkan tak luput dari kepala sekolah juga turut menuangkan karya mereka dalam sebuah buku yang diterbitkan dalam mendukung gerakan Literasi Nasional dan Gerakan Literasi Sekolah. Semua esa, kumpulan cerita serta puisi dimuat menjadi sebuah buku yang menjadi kebanggaan SD Negeri Bumijo tersebut.

Kepala SD Negeri Bumijo Yogayakarta Tri Sumaryanto bersama Direktur bDA Y.B. Margantoro menandatangani MoU kerja sama pada Rabu (22/6/2022). Foto: birgita/bernasnews.com

“Sekolah kami telah mulai untuk mengembangkan program gerakan literasi sekolah. Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan bDA yang dalam hal ini akan semakin mendorong masifnya literasi di kalangan siswa maupun guru,” kata Sumaryanto usai penandatanganan MoU antara pihak sekolah dengan bernasnews Digital Academy pada Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, Direktur bDA Y.B. Margantoro mengucapkan terima kasih dan selamat atas penandatanganan MoU ini. Menurut dia, kebersamaan dalam proses belajar dan berkarya dengan media pers diharapkan dapat mengembangkan literasi sekolah dan sekaligus kompetensi warga sekolahnya.

“Melalui hal ini, semoga kolaborasi ini semakin solid apalagi kami juga berkomitmen untuk mendukung gerakan literasi sekolah. Semoga sinergi ini bisa terwujud dengan berbagai kegiatan yang mendorong literasi di sekolah,” ungkap Margantoro. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments