Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSDK Gowongan Jogja Ganti Nama Jadi SDE Mangunan Go

SDK Gowongan Jogja Ganti Nama Jadi SDE Mangunan Go

bernasnews.com – Sekolah Dasar Kanisius (SDK) Gowongan Yogyakarta menerima kunjungan supervisi tim dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta berkaitan dengan izin operasional sekolah ini yang akan berganti menjadi SD Eksperimental Mangunan Go, di sekolah setempat, Gowongan, Yogyakarta, Kamis (23/6/2022).

Tim supervisi dinas yang hadir adalah Edy Wibowo Susanto, S.Pd.T., Nur Muntaha, S.T., Mukhayat, S.I.P., Sujimin, S.Pd. SD., Khuzaimah, M.Pd. dan Kupiyosari, S.Pd. Juga hadir Manager Yayasan Dinamika Edukasi Dasar (DED) Bonifasius Aditya Kurniawan, dan Kepala Kantor DED Romo Basilius Edy Wiyanto, Pr.   

Kepala SD Kanisius Gowongan Yogyakarta Septiana Indri, S.Pd. kepada bernasnews.com berharap, dengan nama baru SD Eksperimental Mangunan Go nantinya sekolah ini semakin berkembang di tengah masyarakat dengan mengusung Merdeka Belajar.

Tim supervisor Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, tim Dinamika Edukasi Dasar dan tim SDK Gowongan Yogyakarta seusai supervisi ganti nama sekolah, di sekolah setempat, Kamis (23/6). Foto : Humas SDK Gowongan Yogyakarta

Penantian enam tahun

Menurut Indri, situasi sekolah saat ini sudah dapat tersenyum lebar karena perjuangan selama enam tahun untuk mendapatkan yayasan akhirnya terkabul. SD Kanisius Gowongan saat ini sudah tidak lagi di bawah Yayasan Kanisius. Selama ini, SD Kanisius Gowongan diampu oleh Gereja Jetis.

“Karena Gereja Santo Albertus Agung tidak dapat memayungi SD Kanisius Gowongan secara legal formal di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, maka Paroki Jetis meminta Yayasan Dinamika Edukasi Dasar untuk mengelola dan menjadi legal formal untuk SD Kanisius Gowongan,” kata dia.

Jumlah siswa di sekolah ini setiap tahunnya meningkat karena semangat para guru yang kreatif untuk mengembangkan sekolah. Saat ini guru dan karyawan di SDE Mangunan Go berjumlah 15 orang yang terdiri dari enam guru kelas dan lima guru ekstrakurikuler.

Ekstrakurikuler di SDE Mangunan Go meliputi  drumband, teater, tari, musik, karawitan dan literasi digital. Baru-baru ini, SDE Mangunan Go mendapatkan juara Mendongeng Nasional yang diadakan oleh Universitas Sanata Darma (USD) Yogyakarta, juara 3 lomba puisi, juara 3 membuat komik, juara 3 kriya, juara 3 storry telling yang diadakan Kemantren Jetis tahun 2022.

“PPDB SDE Mangunan Go sudah dibuka dari bulan Februari dan ditutup pada bulan Juli 2022. Jumlah pendaftar saat ini sudah hampir memenuhi kuota,” kata Septiana Indri. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments