Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSDK Gowongan Ikut Meriahkan Hari Gizi Nasional

SDK Gowongan Ikut Meriahkan Hari Gizi Nasional

BERNASNEWS – SDK Gowongan ikut memeriahkan Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 Januari 2021 kemarin. Semua siswa diminta untuk membawa makanan tradisional dan susu.

Kegiatan ini diawali dengan siswa yang berbaris di lapangan kemudian siswa dikelompokkan di mana 1 kelompok terdiri dari kelas 1-4. Setiap kelompok diajak untuk masuk ke ruang kelas yang sudah disiapkan.

Para siswa lantas di minta untuk meletakkan makanan tradisional dan susu di atas daun pisang. Mereka diminta untuk menyusunnya agar rapi.

Sesi sharing soal Hari Gizi Nasional dipimpin oleh Theresia Mega Wulansaputri, S.Pd. Ia menjelaskan soal pentingnya melestarikan makanan tradisional di era modern ini.

Rupanya, banyak anak yang belum tahu nama makanan tradisional yang mereka bawa dari rumah. Banyak siswa yang asing dengan makanan tradisional itu.

Perayaan Hari Gizi Nasional di SDK Gowongan. (Foto: istimewa)

Setelah diberi penjelasan beserta manfaat makanan sehat lainnya, Mega mengajak anak-anak menonton film bertema makanan sehat dan bergizi. Selesai menonton film, anak-anak makan bersama.

“Dengan arahan, anak-anak diminta untuk memilih makanan yang bukan dibawanya sendiri. Jadi semua anak bisa merasakan makanan yang dibawa teman lainnya. Sungguh menyenangkan melihat anak-anak dengan rasa penasaran memilih makanan yang sebelumnya belum pernah mereka rasakan.” ujar Mega.

Tidak sampai disitu saja, dilanjutkan penjelasan mengenai pentingnya bersyukur bisa mendapatkan makanan secara mudah. Anak-anak diajak untuk melihat video mengenai banyaknya anak yang kurang beruntung, harus bekerja terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan sebuah makanan. (Theresia Mega Wulansaputri, S.Pd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments