Home Pendidikan SD Negeri Prawirotaman Tetap Semangat Melaksanakan KBM

SD Negeri Prawirotaman Tetap Semangat Melaksanakan KBM

421
0
Pemotongan tumpeng menandai peresmian gedung baru yang megah SD Negeri Prawirotaman di Jalan Prawirotaman Nomor 21 Kota Yogyakarta oleh Drs Rohmat, Pebruari 2020. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Di tengah merebaknya wabah virus Corona, SD Negeri Prawirotaman, Kota Yogyakarta tetap semangat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasa secara online sesuai surat edaran pemerintah tentang work from home (bekerja dari rumah), stay at home (tinggal di rumah) dan school at home (sekolah di rumah) untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

Dalam kesehariannya, Kepala SD Negeri Prawirotaman Dra Noor Mulatasih bersama para guru tak henti-henti mengingatkan murid-murid, guru dan karyawan untuk melakukan gerakan preventif guna mencegah wabah Covid-19.

“Hindari keramaian atau bepergian di tempat umum, kurangi kontak fisik dengan orang yang baru dikenal, cuci tangan dan sterilisasi. Siswa maupun guru yang sakit tidak usah masuk. Komunikasi dengan puskesmas atau rumah sakit tentang perkembangan kondisi guru dan siswa dan sekolah menyediakan antiseptik dan penyemprotan. Jaga kesehatan dengan berolahraga, makan teratur dan makan makanan yang bergizi seperti buah sayur,” kata Kepala SD Negeri Prawirotaman kepada warga sekolah seraya mengingatkan agar waspada dan selalu update berita-berita tekini.

Gedung SD Negeri Prawirotaman di Jalan Prawirotaman Nomor 21 Kota Yogyakarta yang berada di wilayah selatan Kota Yogyakarta dengan gedung baru yang megah di tengan-tengah hotel-hotel dan guest house. Gedung baru SDN Prawirotaman diresmikan oleh Drs Rohmat, Pebruari 2020. Foto : Istimewa

Pada Pebruari 2020, gedung baru SDN Prawirotaman yang terletak di Jalan Prawirotaman Nomor 21 Kota Yogyakarta ini diresmikan oleh Drs Rohmat. Sekolah ini berada di wilayah selatan dengan gedung baru yang megah di tengan-tengah hotel-hotel dan guest house.

Peresmian gedung baru antara lain diisi dengan pengajian Binais yang dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta bersama guru-guru se-Kota Yogyakarta selatan dan ditangai dengan pemotongan nasi tumpeng.

“SDN Prawirotaman selalu berkomitmen dengan progam akademik untuk meningkatkan prestasi siswa dan mempunyai unggulan Literasi dan Klinik Sains. Program unggulan ini sangat didukung oleh wali murid danlder terkait,” kata Dra Noor Mulatasih. (nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here