Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSD Marsudirini Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan bDA untuk Tingkatkan Literasi

SD Marsudirini Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan bDA untuk Tingkatkan Literasi

bernasnews.com – SD Marsudirini Yogyakarta, melakukan kerjasama bidang literasi sekolah dengan bernasnews Digital Academy (bDA) melalui sejumlah kegiatan. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Kepala SD Marsudirini F.X Oktaf Laudensius, S.Si dan Direktur bDA Y.B. Margantoro di sekolah yang terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 32 Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa (7/6/2022).

Oktaf dalam agenda tersebut menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama dalam hal penguatan literasi baik di kalangan siswa dan juga guru. Ia menyebut nantinya kerjasama dalam agenda literasi itu bisa dimasukkan dalam program kerja sekolah di tahun ajaran 2022/2023.

“Saya sangat menerima baik ajakan kerjasama dan menganggap kegiatan ini baik dalam proses pembelajaran kami, proses pembentukan karakter anak. Harapan saya program ini akan dimasukkan dalam program kerja sekolah satu tahun pelajaran tahun ajaran 2022/2023,” kata Oktaf.

“Nanti akan ada tim yang akan mendesain program literasi yang mengacu pada program bernas, harapannya ada produk yang dihasilkan anak dan juga guru,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan bahwa SD Marsudirini belum lama ini terpilih sebagai implementator kurikulum merdeka. Melalui agenda ini, Oktaf berharap akan terus bisa menggiatkan sekolah dalam hal peningkatan mutu dan kualitas lewat beragam kegiatan.

“Marsudirini 1 dan 2 menurut Permendikbud Ristek terpilih menjadi implementasi kurikulum merdeka secara belajar. Untuk Kecamatan Gondomanan baru Marsudirini yang mencoba melaksanakan implementasi kurikulum merdeka,” tandasnya.

Penandatanganan MoU, Kepala SD Marsudirini F.X Oktaf Laudensius dan Direktur bDA Y.B. Margantoro di Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa (7/6/2022). Foto: Birgita/bernasnews.com

Sementara itu, Margantoro mengatakan bahwa dalam kerjasama ini hendaknya bisa memberi ruang terbuka bagi pengembangan sekolah. bDA dalam hal ini berkomitmen untuk memberikan edukasi dan ruang bagi pengembangan dalam literasi terutama jurnalistik.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai institusi media publik memberikan edukasi khususnya di bidang literasi atau pendidikan secara umum melalui lembaga training SDM. Ini bisa menjadi portofolio kita masing. Harapannya setelah penandatanganan ini bisa disusul dengan kegiatan sehingga bisa memberi manfaat bagi institusi, masyarakat dan juga keluarga pendidikan,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments