Home News SD Marsudirini St Theresia Boro Peringati Hari Jadi Ke-90 Tahun

SD Marsudirini St Theresia Boro Peringati Hari Jadi Ke-90 Tahun

170
0
Sekolah Dasar (SD) Marsudirini Santa Theresia Boro peringati hari jadi yang ke-90, Jumat (19/2/2021), melalui luring dan daring. (Foto: Repro Youtube)

BERNASNEWS.COM — Sekolah Dasar (SD) Marsudirini  Santa Theresia Boro peringati hari jadi yang ke-90 tahun dengan menyelenggarakan giat “Misa Syukur 90 Tahun SD Marsudirini Santa Thersia Boro”, Jumat (19/2/2021), di Gereja Santa Theresia Liseux Boro, Kulon Progo, DIY.

Kegiatan dengan tema “Syukur atas Penyelenggaraan Tuhan dalam Karya Pendidikan Marsudirini Santa Theresia Boro” dihadiri oleh romo paroki dan tamu undangan perwakilan dari para suster OSF yang berkarya di Rumah Sakit St, Yusuf Boro, Panti Lansia Santa Monica Boro,Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro.

 “Juga perwakilan guru dari Kelompok Bermain (KB), SD, SMP, SMA, komite sekolah, para dokter dalam Yayasan Marsudirini, juga muda-mudi komsos gereja Santa Theresia Boro.Acara  juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube,” terang Suster M. Christera OSF selaku Koordinator Perayaan.

Ketua Yayasan Marsudirini, Sr. M. Patrice, OSF, SPsi saat menyampaikan sambutannya secara daring (online) dari Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Repro Youtube)

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Marsudirini, Sr. M. Patrice, OSF, SPsi mengatakan, marilah kita bersyukur atas kasih dan kebaikan Tuhan, yang masih berikan kehidupan bagi kita. “Kita bersyukur atas kesetiaan Tuhan mendampingi dalam perjalanan pelayanan SD Marsudirini Santa Theresia Boro, selama 90 tahun mengabdi melayani masyarakat dan anak-anak di sekitar Pegunungan Menoreh Boro,” tutur Sr. Patrice.

Suasana saat misa yang dipimpin oleh Romo Romoaldus Subiantara Putra Perdana, Pr. (Foto: Repro Youtube)

Menurutnya, perjalanan yang panjang mengalami suka dan duka, kegembiraan dan keprihatinan, kesuksesan dan kegagalan namun Tuhan tetap hadir berkarya bersama para suster, bapak ibu guru dan karyawan. “Dalam mendampingi, membimbing, dan mendidik anak-anak yang membutuhkan dasar pendidikan yang baik yang ada di sekitar Boro. Hingga kini SD Marsudirini Santa Theresia Boro karya peninggalan Rm JB. Printaler mencapai usia 90 tahun,” ungkapnya.

Suster M. Christera OSF selaku Koordinator Perayaan, Perwakilan Bapak Ibu Guru dan Karyawan, serta murid SD Marsudirini St Theresia Boro menyanyikan lagu Selama Ulang Tahun d iujung acara peringatan Hari Jadi Ke-90 SD Marsudirini St Theresia Boro, Kulon Progo, DIY. (Foto: Repro Youtube)

Misa Ekaristi peringatan 90 tahun SD Marsudirini Santa Theresa Boro dipimpin oleh Rm Romoaldus Subiantara Putra Perdana, Pr. Sebelum misa dilaksanakan nyanyi bersama Lagu Visi Marsudirini karya Sr. M. Christera OSF sebagai pengiring Perarakan untuk berdoa kepada Santa Theresia. Kemudian dilanjut beberapa sambutan diantaranya oleh Kepala Sekolah SD Marsudirini St Theresia.

Meskipun acara dikemas cukup sederhana namun tidak mengurangi kekhimadan maupun kemeriahan peringatan, terlebih saat anak-anak dari SD Marsudirini Santa Theresia dan anak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro tampil dengan menyanyi beberapa lagu rohani dan bermain musik kolintang. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here