Home Seni Budaya SD Kanisius Gowongan Gelar Seni Budaya Sendratari

SD Kanisius Gowongan Gelar Seni Budaya Sendratari

139
0
Sebagian guru dan karyawan SD Kanisius Gowongan. Foto: kiriman Agung

BERNASNEWS.COM – SD Kanisius Gowongan Yogyakarta akan mengadakan acara bertajuk Gelar Budaya menampilkan seni karawitan, tari, musik kontemporer dengan pentas utama yaitu Sentra Tari dengan mengangkat sepenggal kisah Ramayana dari cerita Anjani.

Pementasan seni budaya yang diadakan oleh guru-guru dan karyawan SD Kanisius Gowongan ini didukung oleh seluruh orangtua siswa dan komite sekolah pada sosialisasi kegiatan sekolah pada Selasa 30 November 2021. Sosialisasi dipimpin oleh Stephanus Ari Setyawan S.Pd selaku ketua panitia dan Septiana Indri Bintari SE S.Pd selaku Kepala sekolah.

Bapak ibu guru SDK Gowongan. Foto: kiriman Agung

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu 19 Februari 2022 di Sanggar Pagelaran Ki Udreka Imogiri Bantul dan akan disiarkan secara live streaming dari channel YouTube SDK Gowongan.

Yang patut dicontoh dalam kegiatan ini adalah sebagian besar pemain adalah peserta didik (siswa-siswi) dengan pendampingan pelatih yang handal, antara lain Oki Kusumalinda (tari), Ki Sumardi (karawitan) Paulo Charlie (musik).

Peserta didik saat berlatih karawitan mempersiapkan gelar budaya. Latihan dipimpin Ki Sumardi. Foto:kiriman Agung

Stephanus Ari Setyawan S.Pd selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan dengan tema Merdeka Berbudaya dengan Karakter SDK Gowongan ini digelar untuk memperkenalkan budaya pada peserta didik agar peserta didik mencintai budaya Indonesia terkhusus budaya Jawa yang penuh dengan kearifan lokal.

Septiana Indri Bintari SE S.Pd menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh panitia, orangtua siswa, donatur yang telah berperan serta dalam persiapan hingga sampai pelaksanaan. Septiana Indri Bintari juga mengajak para donatur yang ingin mendukung acara Pageralan Budaya ini dapat memberikan donasinya ke SDK Gowongan Jln.Diponegoro, Penumping JT.II Yogyakarta atau menghubungi nomor SDK Gowongan.

Peserta didik saat berlatih karawitan mempersiapkan gelar budaya. Latihan dipimpin Ki Sumardi. Foto :kiriman Agung

“Mohon doa semoga persiapan dari latihan sampai pelaksanaan diberikan kelancaran serta tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” kata Stephanus Ari Setyawan. (Agung Budi Putranto, salah satu panitia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here