Home News SD IDEA Baru Bersama Polres Sleman Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

SD IDEA Baru Bersama Polres Sleman Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

105
0
Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun di SD IDEA Baru Yogyakarta pada Rabu, 5 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – SD IDEA Baru Yogyakarta bekerjasama dengan Polres Sleman melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun di SD IDEA Baru Kalasan, Sleman, Rabu 5 Januari 2022. Vaksinasi kali ini diikuti 637 siswa/siswi yang terdiri dari 300 siswa/siswi SD IDEA Baru dan 337 siswa/siswi dari 29 Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Kalasan.

Vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun ini merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-12 Tahun yang diadakan secara serentak di 30 provinsi di Indonesia pada Rabu 5 Januari 2022 yang dilaunching Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secra virtual dari Jakarta. Untuk DIY dipusatkan di SD IDEA Baru yang dihadiri Irwasda Polda DIY Kombes Pol Agus Rochmat.

Menurut Kepala SD IDEA Baru Mudawati, vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar tidak tertular virus corona. Khusus untuk siswa/siswi SD IDEA Baru, dari 400 siswa/siswi sebanyak 100 orang sudah divaksin dan 300 lainnya baru divaksin pada Rabu ini.

Seorang anak dengan tenang menerima suntikan vaksin di SD IDEA Baru Yogyakarta pada Rabu, 5 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dikatakan, SD IDE Baru merupakan sekolah pertama di Kalasan yang melaksanakan vaksinasi secara serentak untuk siswa/siswi, bahkan diikuti siswa/siswi TK se-Kecamatan Kalasan. Vaksinasi untuk siswa/siswi ini sebagai persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Sementara Pengurus Yayasan Keluarga Sejahtera Mandiri selaku pengelola SD IDEA Baru Yanuarius Sriyono mengucapkan terima kasih kepada Polres Sleman maupun Polda DIY yang telah mempercayakan SD IDEA Baru untuk melaksanakan vaksinasi masal dan serentak untuk anak usia 6 tahun hingga 12 tahun di Kecamatan Kalasan.

Pengurus Yayasan Keluarga Sejahtera Mandiri selaku pengelola SD IDEA Baru Yanuarius Sriyono (kanan) dan Kepala SD IDEA Baru Mudawati berbincang dengan Irwasda Polda DIY Kombes Pol Agus Rochmat (tengah/depan) di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun di SD IDEA Baru Yogyakarta pada Rabu, 5 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Sriyono berharap dengan telah divaksinnya siswa/siswi SD IDEA Baru bersama anak-anak TK se-Kecamatan Kalasan diharapkan akan terciptanya kekebalan massal (herd immunity) karena sebelumnya para guru maupun karyawan sudah divaksin.

Seorang anak mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun di SD IDEA Baru Yogyakarta pada Rabu, 5 Januari 2022. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dari pengamatan Bernasanews.com, pelaksanaan vaksinasi di SD IDE Baru pada Rabu 5 Januari 2022 sejak pagi hingga selesai berjalan lancar. Hampir semua siswa/siswi tanpa sedikit pun rasa takut untuk disuntik vaksin. Hanya seorang siswa yang sempat takut dan menolak divaksin. Namun, setelah dibujuk berkali-kali anak tersebut kemudian bersedia divaksin meski harus dipegang oleh beberapa petugas/vaksinator.

Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac. Untuk menghindari antrian dan kerumunan, maka panitia membagi dalam beberapa shift, yakni shift pertama jam 08.00-09.30 WIB, shift kedua jam 09.30-10.30, shiff 3 pukul 10.30-11.30, shift 4 pukul 11.30-2.30. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here