Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSD BOPKRI Gondolayu Jogja MoU dengan bDA, Berani Melakukan Perubahan

SD BOPKRI Gondolayu Jogja MoU dengan bDA, Berani Melakukan Perubahan

bernasnews.com – Kepala Sekolah Dasar (SD) BOPKRI Gondolayu Yogyakarta Dra. Bernadetta Herry Riyantini mengemukakan, sebagai insitusi yang sudah masuk dalam program Sekolah Merdeka Belajar dan Sekolah Penggerak harus mau dan berani melakukan perubahan. Perubahan itu penting untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan untuk terus maju.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik dan gembira atas kerja sama dengan bernasnews Digital Academy. Kami sungguh bersyukur. Ini merupakan ajakan kebersamaan dalam karya, khususnya di bidang literasi sekolah, demi kemajuan warga sekolah kami,” kata Bernadetta seusai penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan bernasnews Digital Academy (bDA) di ruang kepala sekolah setempat, Jalan Jenderal Sudirman 24 Yogyakarta, Rabu (15/6/2022).

Direktur bDA Y.B. Margantoro mengucapkan terima kasih dan selamat atas penandatanganan MoU ini. Menurut dia, kebersamaan dalam proses belajar dan berkarya dengan media pers diharapkan dapat mengembangkan literasi sekolah dan sekaligus kompetensi warga sekolahnya.

Kepala SD BOPKRI Gondolayu Dra. Bernadetta Herry Riyantini menyaksikan Direktur bDA Y.B. Margantoro menandatangani naskah MoU di sekolah setempat, Rabu (15/6). Foto : Eva Mintarsih/bernasnews.com

Menurut Bernadetta, SD BOPKRI Gondolayu adalah sekolah dengan akreditasi A yang berada dalam naungan Yayasan BOPKRI Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekolah ini merupakan peninggalan Bangsa Belanda. Awal pendiriannya, insitusi ini dipakai sebagai sekolah pendeta. Ada sebagian bangunan sekolah yang didirikan pada tahun 1944 ini sebagai cagar budaya. Keunikan bangunan dengan nuansa Belanda ini menjadi salah satu daya tarik sekolah.

Setiap kelas masing-masing terdiri dua pararel dengan jumlah siswa 315 orang dan guru 23 orang. Meski sekolah ini Kristiani, namun di dalamnya terdapat keberagaman warga sekolah yang meliputi perbedaan agama, suku dan tingkat sosial.

“Dengan menjunjung tinggi sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan inilah yang telah memberi warna harmoni di sekolah kami,” kata pendidik yang mulai aktif belajar bersama di Majalah Literasi Guru ini.

Visi sekolah ini adalah :  Mewujudkan sekolah dasar unggulan yang berkarakter Kristiani dan Nasionalis. Sedangkan misinya : Membentuk peserta didik berkarakter Kristiani dan Nasionalis serta cerdas, kompetitif dan berwawasan lingkungan.

SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta memiliki keunggulan dalam bidang akademik dan non akademik, sekolah ramah anak, sekolah berwawasan lingkungan dan gerakan sekolah menyenangkan. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments