Home News SCH Berikan APD untuk RSUD Panembahan Senopati, Bantul

SCH Berikan APD untuk RSUD Panembahan Senopati, Bantul

327
0
Sleman City Hall memberikan APD untuk RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Sabtu (11/4/2020). (Foto: dok. SCH)

BERNASNEWS.COM – Maraknya pemberitaan soal minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang melayani pasien COVID-19 membuat sejumlah pihak tergerak. Salah satunya Sleman City Hall (SCH) yang memberikan APD untuk tenaga medis di RSUD Panembahan Senopati, Bantul.
“Kami berharap setidaknya dapat meringankan beban para tenaga medis dan memberikan semangat secara tidak langsung dalam menangani COVID-19,” ujar Public Relations Sleman City Hall, Tika Sari, Minggu (12/4/2020).

Tidak berhenti di situ saja, Sleman City Hall juga telah membangunkan tempat cuci tangan bagi warga di Dusun Denggung, Bangunharjo, dan Gabugan. Selain tempat cuci tangan yang dapat digunakan untuk umum ini, telah disediakan juga = sabun cuci tangan gratis untuk warga. Dengan adanya tempat cuci tangan yang berada tepat disetiap jalur utama yang dilalui masyarakat ini, hrarapannya dapat membuat masyarakat sekitar lebih mengutamakan kebersihan dan menjadikan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dilingkungannya.

Sleman City Hall memberikan bantuan pada warga sekitar, Sabtu (11/4/2020). (Foto: dok. SCH)

Di lingkungan mall sendiri, SCH melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan desinfektan diseluruh area mall secara detail. Tak hanya itu, disediakan free hand sanitizer di sejumlah titik di kawasan mall.

Thermometer gun pun dilakukan oleh Sleman City Hall, setiap orang yang akan memasuki area mall baik pengunjung maupun karyawan wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh ini. Batas suhu tubuh yang ditetapkan oleh Sleman City Hall yaitu 37,5 derajat celcius.

Tidak sampai disitu saja, Sleman City Hall juga memberikan empon-empon secara gratis. Empon-empon yang memiliki ramuan tradisional didalamnya dinilai ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidak terlupakan juga ojek online, bentuk kepedulian Sleman City Hall kepada ojek online ditunjukkan dengan cara memberikan vitamin c secara gratis.

“Kami mengedepankan langkah-langkah antisipatif. Diantaranya juga memberikan edukasi bagi para karyawan dan juga mengikuti imbuan pemerintah, salah satunya yaitu dengan perubahan jadwal oprasional mall,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here