Home News SBSI Bersinergi dengan DPRD DIY dalam Memperjuangkan Hak Buruh

SBSI Bersinergi dengan DPRD DIY dalam Memperjuangkan Hak Buruh

558
0
Pengurus dan Anggota SBSI DIY foto bersama Ketua Komisi D DPRD DIY Kuswanto bersama Anggota Komisi D saat beraudiensi ke DPRD DIY, 16 Desember 2019. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) DIY akan bersinergi dengan DPRD DIY dalam memperjuangkan hak-hak buruh. Hal itu disampaikan saat SBSI DIY beraudiensi dengan Komisi D DPRD DIY, 16 Desember 2019.

Pada kesempatan itu, Ketua SBSI DIY Dani Eko Wiyono ST MT yang didampingi Sekretaris Akhmad Khumeri beserta beberapa anggota SBSI (K) DIY lainnya membahas berbagai persoalan terkait dengan kondisi buruh di DIY.

Menurut Dani Eko Wiyono, dalam memperjuangkan hak buruh SBSI DIY menerapkan sejumlah strategi yang menguntungkan semua pihak. Ia menyebutkan konsep perjuangan buruh ala SBSI fokus pada edukasi, mediasi, advokasi dan pengawasan.

Ketua Korwil SBSI DIY Dani Eko Wiyono ST MT (kanan) menyerahkan data kegiatan kepada Ketua Komisi D Kuswanto, 16 Desember 2019. Foto : Istimewa

Pada kesempatan itu, Dani Eko Wiyono juga mengajak para anggota Legislatif untuk berperan secara sinergis dalam memperjuangkan hak-hak buruh dan pekerja di DIY. Dan konsep edukasi, mediasi, advokasi dan pengawasan yang menjadi maping perjuangan SBSI disambut baik oleh anggota legislatif DIY, khususnya Komisi D.

Dalam audiensi itu, pengurus dan anggota SBSI DIY diterima oleh Ketua Komisi D DPRD DIY Kuswanto dengan anggota Imam Priyono, Raniy dan Rita.

Ketua Komisi D DPRD DIY Kuswanto (kanan) dan Ketua Korwil SBSI DIY Dani Eko W (kiri). Foto : Istimewa

Ketua Komisi D DPRD DIY Kuswanto mendukung strategi SBSI DIY dalam memperjuangkan hak-hak buruh. Selain itu, Komisi D DPRD DIY mendukung upaya SBSI DIY yang menjalin hubungan baik dengan segenap stakeholder guna bersama-sama membangun komitmen dalam memperjuangkan hak-hak buruh dan pekerja secara aman, kondusif dan efektif. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here