Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSatuan Karya Pramuka Bhayangkara Gelar Kegiatan Orientasi Dasar Tahun 2022

Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Gelar Kegiatan Orientasi Dasar Tahun 2022

bernasnews.com – Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta yang bersanggar bakti di Polresta Yogyakarta melaksanakan Orientasi Dasar, pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Orientasi Dasar ini merupakan kegiatan open reqruitment anggota Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta yang dilaksanakan oleh Dewan Saka melalui Penanggung Jawab Kak Salfa Alifia. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sejumlah 40 orang dari berbagai pangkalan gugus depan se-Kota Yogyakarta.

Orientasi Dasar #1 dibuka oleh AKP Kardiyana dari SATBNMAS Polresta Yogyakarta dan dihadiri oleh AKP Utari Sriwiyatun SH dari Polda DIY serta Kak Dede selaku Ancu Saka Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.

Jajaran Binmas Polresta dan POLDA DIY beserta peserta OrDas setelah upacara pembukaan berfoto bersama. Foto: Agung Budi Putranto

Kegiatan Orientasi Dasar Saka #1 Bhayangkara Kota Yogyakarta ini diisi dengan materi Reptil yang diampu oleh Kak Dicko selaku Ketua Dewan Saka Bhayangkara dan kak Dwi Yuni (Bredjet) selaku Anggota Dewasa Saka Bhayangkara.

Kegiatan dilanjutkan materi Pengenalan Dasar Saka Bhayangkara yang disampaikan oleh Kak Bambang Sasongko selaku Pamong Saka Bhayangkara. Harapan dan pesan untuk Pramuka Jogja yaitu jadilah seorang pramuka yang dinamis, serta dapat bermanfaat bagi diri sendiri, satuan, dan masyarakat.

Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta yang bersanggar bakti di Polresta Yogyakarta melaksanakan Orientasi Dasar, pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Orientasi Dasar ini merupakan kegiatan open requitment anggota Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta yang dilaksanakan oleh Dewan Saka melalui Penanggung Jawab Kak Salfa Alifia. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sejumlah 40 ornag dari berbagai pangkalan gugus depan se-Kota Yogyakarta.

Kegiatan Orientasi Dasar tahun 2022 ditutup dengan apel dengan pembina upacara Kak Agung Budi Putranto, MT selaku Pamong saka Bhayangkara Polresta Yogyakarta. (Agung Budi Putranto)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments