Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSatu Pena Berusaha Memaksimalkan Potensi Penulis Indonesia

Satu Pena Berusaha Memaksimalkan Potensi Penulis Indonesia

bernasnews.com – Pertemuan Tahunan 2022 Perkumpulan Penulis Indonesia (SatuPena) akan diisi dengan dialog bersama pengurus organisasi ini melalui zoom meeting s.id/hatipena32, Kamis (31/3/2022) pukul 19.00 – 21.00 WIB. Akan tampil sebagai pembicara Ketua Umum SatuPena Pusat Denny JA, Ketua Harian SatuPena Ajisatria Suleiman dan Ketua Dewan Penasihat SatuPena Chappy Hakim.

“Acara meeting yang digelar SatuPena Pusat Kamis malam ini, menurut saya sangat penting diikuti oleh para anggota SatuPena, maupun masyarakat luas yang tertarik pada dunia literasi. Mengapa demikian? Karena kita akan mengetahui secara lebih pasti rencana-rencana kegiatan yang akan digulirkan SatuPena untuk memaksimalkan potensi penulis di Indonesia,” kata Ketua SatuPena Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Dhenok Kristianti kepada bernasnews.com melalui whatsApp, Kamis (31/3).

Menurut dia, SatuPena DIY saat ini sudah melakukan dua kegiatan, yaitu siaran di Radio Vedac Yogyakarta setiap dua minggu sekali, dan mengumpulkan karya para anggota untuk segera dibukukan.

“Kami akan mengadakan pengukuhan SatuPena DIY pada akhir April 2022 di pendapa Asdrafi Yogyakarta. Pada acara tersebut, buku puisi yang diterbitkan akan dibahas dan para anggota SatuPena dapat tampil untuk mempresentasikan karya mereka.
Ke depan, SatuPena DIY akan mengadakan webinar-webinar kepenulisan untuk kelompok guru, mahasiswa, siswa, dan masyarakat umum,” kata dia.

Membangun organisasi penulis

Dhenok Kristianti mengatakan, SatuPena adalah sebuah Organisasi Penulis yang didirikan tahun 2017 dan akan menggelar rapat anggota tahunan pada Kamis 31 Maret 2022. Ini adalah rapat anggota tahunan pertama organisasi di bawah kepemimpinan Denny JA yang terpilih secara aklamasi tahun lalu, menggantikan Ketua Umum lama Dr Nasir Tamara.

Sejak terpilih memimpin SatuPena, Denny JA melakukan banyak gebrakan yakni: penyelenggaraan webinar mingguan, penerbitan 100 buku paling berpengaruh, talkshow, penyelenggaraan diskusi buku dan musik. Kemudian yang amat penting adalah pendirian organisasi penulis SatuPena di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Apa yang hendak dicapai dengan kerja masif seperti ini? Bagaimana syarat agar seseorang dapat masuk dalam organisasi ini? Mungkinkah organisasi SatuPena dapat menjadi wadah para penulis untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka di tanah air?

Ikuti Obrolan Hati Pena dalam pertemuan tahunan SatuPena yang diadakan pada hari Kamis 31 Maret 2022, pukul 19.00-21.00 WIB. Tema yang diusung Bagaimana Membangun Organisasi Penulis. Pembicara : Denny JA, Chappy Hakim, dan Ajisatria Suleiman.
Link zoom: https://s.id/hatipena32. Livestreaming : Youtube Channel: Hati Pena TV, Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena,” kata Dhenok Kristianti.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments