Home Olahraga Desa Balecatur Luncurkan Sekolah Sepak Bola

Desa Balecatur Luncurkan Sekolah Sepak Bola

222
0
Peluncuran Sekolah Sepak Bola oleh Desa Balecatur. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang boleh dikatakan merakyat. Bagaimana tidak, penggemarnya berasal dari berbagai kalangan. Untuk menelurkan pesepakbola muda, Desa Balecatur meluncurkan sekolah sepak bola Satria Sembada.

Dalam peluncuran sekolah sepak bola tersebut, dibarengi dengan gelaran Youth Development Football Festival. Para peserta berkesempatan untuk bermain sepak bola secara bergantian satu sama lain.

Hal ini bertujuan agar masing-masing peserta bisa bermain sepak bola secara adil. Sehingga, perkembangan satu anak dengan yang lain bisa merata.

“Pendirian SSB (Sekolah Sepak Bola) ini untuk ikut serta dalam usaha pembinaan usia dini dan memberikan wahana pembelajaran yang tepat kepada anak,” ujar Sebrat Haryanti, Pembina dan Penanggungjawab SSB, Kamis (19/12/2019).

Pihaknya berharap, dengan diluncurkannya SSB ini mampu menelurkan pesepakbola muda yang berkarakter. Terpisah, Kepala Sekolah SSB Satria Sembada, Andhi Jatmika, memaparkan bahwa pendirian SSB dibantu dengan alumni lulusan FIK UNY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here