Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSat Pol PP Sleman Gelar Operasi Penegakkan Perbup dan SE Bupati

Sat Pol PP Sleman Gelar Operasi Penegakkan Perbup dan SE Bupati

bernasnews.com – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Sat Pol PP melakukan gelar kegiatan dan pengawasan, Rabu, 6 April 2022, Pukul 21:19 – 00:28 WIB, di tempat-tempat Usaha Hiburan Umum, Rumah Makan, Restoran dan Hotel, di wilayah Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan tersebut dalam rangka penegakan Perbup Sleman No. 26 Tahun 2013, dan Surat Edaran Bupati No. 015 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Hiburan Umum pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Sleman.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Sleman, Sri Madu Rakyanto, S.Sos yang diikuti lebih kurang 35 orang dari berbagai unsur antara lain, Denpom 072/Pmk, Kodim 0732/Slm, Polres Sleman, Badan Kesbangpol, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

“Dalam giat operasi itu, kami temukan pelanggaran yang dilakukan oleh sebuah resto dan bar, rumah musik karaoke, serta sebuah café. Pelanggaran untuk ketiga tempat tersebu sama yakni masih menyajikan minuman beralkohol pada bulan Ramadhan,” jelas Sri Madu Rakyanto, melalui rilis yang dikirim, Kamis (7/4/2022).

Selain masih menyajikan minuman beralkohol, imbuh Sri Madu, untuk rumah musik atau karaoke masih buka padahal ketentuan SE Bupati No. 105 Tahun 2022, tidak beroperasional dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 7 April 2022 sesuai peraturan saat Ramadhan. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments