Home Pendidikan Sartana MPd Diangkat dan Dilantik Menjadi Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta

Sartana MPd Diangkat dan Dilantik Menjadi Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta

301
0
Kepala SMA Bosa Yogyakarta Sartana S.PAK MPd. Foto : Dok Pribadi

BERNASNEWS.COM – Sartana MPd diangkat dan dilantik menjadi Kepala SMA BOPKRI I (BOSA) Yogyakarta pada hari Rabu 31 Maret 2021. Sartana yang selama ini mejabat sebagai Wakil Kepala bidang Humas SMA BOPKRI I Yogyakarta tersebut diangkat menjadi Kepala SMA BOSA menggantikan Drs Andar Rujito MH yang sudah memasuki masa pensiun.

Sartana kelahiran Gunungkidul, 20 Januari 1969, yang menyelesaikan Pendidikan Pascasarjana UNY tahun 2011 merintis karir dari bawah. Sarjana agama lulusan STAK Marturia Yogyakarta tahun 1990 ini mengawali karir sebagai guru honorer di SDN Sarikarya dan SDN Minomartani 2, 3, 4 tahun 1990-1995.

Pada tahun yang sama (1990-1995), Sartana yang menempuh pendidikan menengah di PGAK/P Yogyakarta tahun 1990 ini menjadi Koster di GKJ Condongcatur, Depok, Sleman. Mulai tahun 1995 hingga sekarang, Sartana yang lulus SMP BOPKRI Wonosari, Gunung Kidul ini menjadi Guru SMA BOPKRI I Yogyakarta.

Sartana yang dihubungi Bernasnews.com sesaat sebelum dilantik menjadi Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta, Rabu 31 Maret 2021, mengatakan, visi dan misi yang diembannya adalah menjaga integritas dan melayani, jiwa yang menghamba. Dalam memimpin, ia bekerjasama dalam team work untuk menjaga, menmempertahankan dan meningkatkan nama besar SMA BOSA Yogyakarta dalam naungan Tuhan yang Maha Kasih.

“Saya akan mendukung dan memberi ruang berkreasi untukk anak didik, guru dan karyawan, menyejahterakan seluruh pemangku kepentingan dan taat pada asas,” kata Sartana.

Selain mempertahankan apa yang sudah dijalankan Kepala SMA BOSA Andar Rujito sebelumnya, Sartana juga akan berinovasi untuk kemajuan SMA BOSA. Apalagi dalam masa pandemi ini, tetap fokus melayani anak didik dengan sebaik-baiknya, membuka terus komunikasi dengan orangtua, karena SMA BOSA mendidik anak bersama orangtua.

Selain itu, menurut Sartana, melatih dan mengembangkan tenaga pendidik dalam mengembangkan diri dengan IT, mengembangkan jaringan seluas-luasnya, termasuk dengan sekolah luar negeri seperti yang sudah terjalin selama ini dengan Sondervick Belanda dan Playmouth UK serta Australia International School serta akan segera dibuka kerjasama dengan negara-negara lainnya.

“Komunikasi dan koordinasi yang handal, menghargai dan menyejahterakan lingkungan sekolah serta membuka kesempatan untuk mengembangkan enterpreneurship dengan pihak-pihak pemangku kepentingan dalam konteks kerjasama saling menguntungkan,” kata Sartana. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here