Home News Santosa Doellah Pendiri Batik Danar Hadi Wafat

Santosa Doellah Pendiri Batik Danar Hadi Wafat

299
0
Pengusaha batik dan pendiri PT. Batik Danar Hadi, H. Santosa Doellah (duduk) foto bersama Asisten Manajer Museum Batik Danar Hadi, Asti Suryo Asti dan dua staf. (Foto; Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pengusaha batik dan pendiri PT. Batik Danar Hadi, H. Santosa Doellah meninggal dunia dalam usia 79 tahun, Senin (2/8/2021), pukul 18:09 WIB, di Rumah Sakit Indriati, Surakarta, Jawa Tengah. Seperti telah diketahui, H. Santosa Doellah menekuni usaha batik sejak tahun 1967 dan tetap konsisten hingga kini, brand atau merek ‘Danar Hadi’ diambil dari perpaduan nama istri dan nama ayah mertuanya.

“Banyak kenangan bersama beliau, salah satunya adalah guru yang istimewa. Pemimpin yang sangat memperhatikan karyawannya. Sebagai piyayi sepuh (orang tua) yang dengan senang hati membimbing generasi muda untuk tahu lebih banyak tentang dunia batik,” kenang Asisten Manajer Museum Batik Danar Hadi, Asti Suryo Asti, saat dikonfirmasi Bernasnews.com,Senin (2/8/2021) malam.

Selain itu, lanjut Asti, Bapak Santosa Doellah juga selalu memberi contoh tentang leadership, kedisiplinan, ketekunan dan integritas, serta dedikasi dalam bekerja.

H. Santosa Doellah Pendiri PT. Batik Danar Hadi, Solo, Jawa Tengah. (Foto: Medsos)

Hal senada juga disampaikan oleh Marketing Communication Manager Batik Danar Hadi, Inou yang mengungkapkan, Pak Santosa merupakan pemimpin yang luar biasa, menurunkan ilmunya tentang kepada karyawan.

“Banyak masukan dan memberikan solusi bagi kami para karyawan terhadap pekerjaan maupun kehidupan. Guru yang baik, mentor yang tegas,” ujar Inou.

Dikatakan, almarhum suka sekali bercerita tentang batik. “Ibarat batik adalah hidupnya dan hidupnya untuk batik. Perjuangan Bapak H. Santosa Doellah akan abadi di Museum Batik Danar Hadi,” pungkas Inou.

Almarhum H. Santosa Dollah beristrikan Hj. Danarsih Santosa dikaruniai 4 putra, putra pertamanya telah mendahului wafat serta dikaruniai 8 cucu. Jenazah dimakamkan, Selasa (3/8/2021), berangkat dari rumah duka Jalan dr. Radjiman 164 Solo, pemakaman Pasarean Pracimolyo, Solo, Jawa Tengah. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here