Home Seni Budaya Sanggar Hokya Traditional Dance Buka Pendaftaran Anggota Baru #3

Sanggar Hokya Traditional Dance Buka Pendaftaran Anggota Baru #3

768
0
Tari Jathilan Kreasi Baru karya Sanggar Hokya Traditional Dance. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hobi dan bakatnya dalam menari dapat bergabung di kelas Sanggar Tari Hokya Traditional Dance Yogyakarta. Semua kalangan bisa mendaftar, dari usia pendidikan PAUD hingga SMA Sederajat dan Umum, pendaftaran tanggal 13 – 31 Januari 2020, di Perumahan Puspa Indah II Blok H-5, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY.

Anggota Hokya Traditional Dance Yogyakarta sebagai bagian tim kesenian dalam sebuah festival. (Foto: Istimewa)

Hokya Traditional Dance Yogyakarta membuka pendaftaran Anggota Baru #3. Berbagai jenis tari yang kami ajarkan, diantaranya tari klasik Jawa, tari kreasi anak-anak, tari kreasi dewasa, tari jaranan Sentherewe dan Reyog Kendhang,” terang Ketua Sanggar Tari Hokya Traditional Dance Muhammad Habib Wicaksono, Senin (13/1/2020), kepada Bernasnews.com, melalui pesan elektronik.

Tari Kreasi Dewasa. (Foto: Istimewa)
Tarian dari fragmen jathilan modern. (Foto: Istimewa)

Sebagai sebuah sanggar tari meski usia dapat dikatakan masilh balita, Hokya Traditional Dance Yogyakarta didirikan oleh Muhammad Habib Wicaksono, pada tanggal 7 November 2016 ini namun prestasi dan kiprah keseniannya telah diakui oleh banyak lembaga dan instasi pemerintahan, meliputi, Dinas Kebudayaan DIY, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul dalam event Bantul Expo, Pura Mangkunegaran, Ratu Boko Festival, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Pembukaan Pasar Nini Thowok, Kulon Progo.

Tarian Klasik Jawa. (Foto: Istimewa)

“Dan masih banyak event kesenian lainnya, baik mewakili atas nama sanggar, pribadi dari teman-teman anggota sanggar, atau pun sebagai bagian dari kontingen kesenian. Untuk biaya pendaftaran anggota baru bisa datang langsung ke alamat di atas, yang jelas biaya cukup terjangkau bagi siapa pun.,” pungkas Habib yang masih tercatat sebagai mahasiswa UNY Jurusan Seni Tari. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here