Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSanggar Digital AJAR Serahkan Sumbangan ke Panti Asuhan Bina Remaja

Sanggar Digital AJAR Serahkan Sumbangan ke Panti Asuhan Bina Remaja

BERNASNEWS.COM — Sebagai ujud syukur telah menapaki usianya yang pertama Sanggar Digital AJAR, Kamis (08/08/2019), melakukan kunjungan silahturahmi dan pemberian sumbangan ke Panti Asuhan Bina Remaja, Bantarjo, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Panti Asuhan Bina Remaja merupakan panti yang mengasuh anak tuna rungu, tuna daksa, tuna wicara, tuna grahita, ganda, dan normal sejumlah 50 anak.

Staf AJAR Galih Satria Hutama melalui pesan elektronika kepada Bernasnews.com, menjelaskan, AJAR merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang edukasi teknologi dengan produk pembelajaran bidang perhotelan (hotelier) dan pariwisata, dengan metode elearning. Dan didalamnya berbagai divisi, di antaranya videographi, IT, konten, dan operasional.

Head of Operation AJAR Winarno, menambahkan, bahwa acara yang digelar ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga penghuni Panti Asuhan Bina Remaja dalam rangka ulang tahun AJAR pertama, serta mengingatkan kembali bahwasanya tim senantiasa harus bersyukur.

“Maksud dari kegiatan ini selain bersilaturahmi, juga untuk berbagi kebahagiaan dalam rangka ulang tahun yang pertama AJAR. Dan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh tim kerja untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah,” kata Winarno.

Sementara itu, Waljito selaku Kepala Panti Asuhan Bina Remaja, mengungkapkan, bahwa panti asuhan yang dikelolanya didirikan pada tahun 1982. Setiap penghuni panti diberikan pelatihan atau ketrampilan, sehingga bisa mandiri dan berkreasi. Salah satu produk yang dihasilkan oleh anak-anak panti berupa kerajinan dari manik – manik.

“Selama ini Panti Bina Remaja mendapatkan sumbangan dari pemerintah dan dari Yayasan Dharmais, selain juga terbuka untuk donatur lainnya. Setiap penghuni panti yang normal akan disekolahkan, juga di SLB 1 dan SLB 2 Sleman bagi yang memiliki kekurangan,” terang Waljito.

Dalam kesempatan tersebut, AJAR menyerahkan sumbangan berupa bahan pokok makanan dan sejumlah uang yang diserahkan langsung oleh Chairman AJAR Ikin Solikin dan Head of Operation Winarno, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antar anggota Sanggar Digital AJAR. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments