Home Seni Budaya Sambut Tahun Baru 2022, Youtuber Yossie Riyani Luncurkan Single ‘Banyu Wayu Sewindu’

Sambut Tahun Baru 2022, Youtuber Yossie Riyani Luncurkan Single ‘Banyu Wayu Sewindu’

164
0
Artis Youtuber Yossie Riyani. (Foto: Tangkapan Layar)

BERNASNEWS.COM — Dengan hadirnya teknologi internet maka seharusnya tidak perlu binggung mencari acara hiburan dalam rangka menyambut Malam Tahun Baru 2022. Asal quota internet dalam smartphone mencukupi atau ada jaringan wifi, banyak sekali situs-situs hiburan disajikan di dunia maya.

Salah satunya, adalah dengan membuka kanal youtube, kita bisa mengkplor aneka hiburan dari film hingga pagelaran musik. Konten musik tak terbilang hitungannya, salah satunya ada konten musik lokal yang benar-benar Jogja banget, yaitu milik Yossie Riyani.

Artis youtuber Yossie Riyani adalah pelantun lagu-lagu Jawa, dengan penampilannya selalu dibalut dengan busana daerah dan sering melibatkan ibu-ibu dari komunitas budaya, serta menampilkan destinasi alam yang ada di sekitar Jogja.

“Menyambut tahun baru 2022 ini, saya menampilkan single lagu yang ke-4 dengan judul ‘Banyu Wayu Sewindu’, ciptaan Kondhe Mondoliko, arrasemen oleh Deden Mahdyara,” terang Yossie Riyani kepada Bernasnews.com, saat mengirimkan link kanal youtube penampilannya.

Untuk jenis musiknya, lanjut Yossie, untuk single ke-4 ini dengan alunan jenis musik congdut (kroncong dangndut). Sementara, single pertama ‘Kenya Jogja’ langgam klasik. Kedua lagu bertemakan pariwisata ‘Praon Cawan’ dan single ketiga ‘Selalu Bahagia’ duet bersama Anang GSG. “Kedua lagu ini bergenre congdut sama seperti yang ke-4 ini,” ujarnya.

Lagu ‘Banyu Wayu Sewindu’ menggambarkan kebahagian sepasang kekasih, ada sebuah ungkapan Jawa bahwa menggambarkan kebahagian itu ibarat tersiram banyu wayu sewindu (air yang disimpan selama 8 tahun). Nyawang endahing mbulan kelire keemasan, wus lingsir karahinan ati wus sumelang. Eling naliko sliramu ngucap janji, itulah penggalan lirik lagunya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here