Home Pendidikan Sambut Milad ke-44, SMP Muhdasa Gelar Lomba Litersi Tingkat Nasional

Sambut Milad ke-44, SMP Muhdasa Gelar Lomba Litersi Tingkat Nasional

56
0
Penyerahan hadiah untuk juara I lomba menyanyi. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) menyelenggarakan lomba literasi tingkat nasional dengan tema Literasi Komunikasi untuk Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati milad ke-44 sekolah tersebut dengan total hadiah Rp 15 juta dan semua peserta mendapatkan e-sertifikat.

“Kurang lebih satu bulan lagi, SMP Muhdasa akan genap berusia 44 tahun. Banyak tantangan dalam mengupayakan pendidikan terbaik untuk putra puteri kita. Berbagai ujian yang menghadang telah kita lalui bersama, termasuk pandemi Covid-19 yang begitu dahsyat mengubah alur pendidikan kita saat ini. Sekarang adalah momen terbaik bagi kita semua untuk memperkuat kebersamaan sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan pioner-pioner bangsa. Dengan semangat sang surya mari kita cetak generasi berprestasi, terampil dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki dan selalu memperdalam serta mengamalkan nilai-nilai keagamaannya,” ujar Kepala SMP Muhdasa Esti Priyantini SS MPd.Bi dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa 16 November 2021.

Sebagai bentuk komitmen dalam dunia pendidikan dan memperkuat kebersamaan yang beragam, SMP Muhdasa mengajak siswa siswi Sekolah Dasar (SD) kelas 4-6 di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba literasi tingkat nasional  (Gebyar Milad SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta).

Siswa/siswi SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta saat belajar di perpustakaan sekolah setempat. Foto: Istimewa

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan gerakan literasi di setiap sekolah supaya terbentuk generasi/ masyarakat baca yang aktif, kreatif dan inovatif melalui kompetisi berskala nasional. “Anak-anak pada jenjang SD kelas 4-6 bisa berpartisipasi dalam lombaGebyar Milad SMP Muhdasa Yogyakarta,” kata Esti Priyantini.

Jenis lomba yang bisa diikuti adalah Membaca Puisi, Bertutur/Mendongeng dan Mengarang Cerita. Untuk informasil yang lebih lengkap peserta lomba bisa mengunjungi link petunjuk teknis perlombaan https://bit.ly/petunjuklombamust supaya bisa mengetahui detail informasi perlombaan.

“Setelah memahami petunjuk teknis perlombaan, karya dari peserta lomba dapat dikumpulkan melalui link yang sudah disediakan panitia https://bit.ly/kmplombamust1. Karya yang telah dibuat pada media sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tercantum pada buku pedoman. Sebelum mengikuti perlombaan jangan lupa untuk mengisi formulir pendaftaran pada link berikut http://bit.ly/daftarmust1,” kata Esti.

Pendaftaran dan pengumpulan karya pada 10 November-15 Desember 2021 dengan biaya pendaftaran Rp 50.000 tiap kategori atau jenis lomba. Penjurian dilakukan pada 16 Desember-19 Desember 2021, sementara pengumuman hasil lomba pada 21 Desember 2021 dan penyerahan hadiah pada 22 Desember 2021. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here