Home News Sambut Lebaran AP I Siapkan Posko Terpadu Angkutan Udara

Sambut Lebaran AP I Siapkan Posko Terpadu Angkutan Udara

413
0
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama (baju biru) foto bersama dengan awak media Yogyakarta, Selasa (21/05/2019), di Omah Dhuwur Restaurant, Kotagede, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dalam beberapa waktu ke depan, guna menjaga dan meningkatkan keamanan, kenyamanan, ketertiban, serta keselamatan pelaksanaan operasional penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta juga sudah mempersiapkan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019.

Hal itu disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, Selasa (21/05/2019), dalam acara buka bersama awak media, di Omah Dhuwur Restaurant, Kotagede, Yogyakarta.

Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019 direncakanan akan diselenggarakan selama 16 hari, mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 13 Juni 2019 atau H-7 sampai dengan. H+7 Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019 dilaksanakan di dua bandara, yaitu Terminal A dan B Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta serta lobby keberangkatan domestik Bandara Internasional Yogyakarta(YIA) di Kulon Progo.

“Pelaksanaan posko terpadu ini tentunya akan melibatkan beberapa instansi, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan, POM AU, Hanlan, Intel, Detasemen Hanud 474 Paskhas, Basarnas, Sabhara, Polantas dan Satuan Radar 215 Congot,” terang Agus Pandu Purnama.

Sementara itu, untuk menyambut liburan panjang Lebaran 2019 telah disiapkan 22 tambahan penerbangan (extra flight) Penerbangan tambahan berasal dari 4 maskapai, yaitu Air Asia, Express Air, Lion Air dan Sriwijaya Air dengan rute Jakarta, Bali, Balikpapan, Makassar, Samarinda dan Pontianak.

“Sejumlah 13 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo yang saat ini melayani penerbangan CitilinkHLP-YIA-HLPdan 9 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus Pandu Purnama, menambahkan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan memberikan upaya dan komitmen terbaik kami dalam mempersiapkan arus mudik dan balik yang aman dan nyaman baik di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta maupun di Bandara Internasional Yogyakarta.

Juga selama ramadan ini, pemberian takjil gratis sejak hari pertama puasa pada tanggal, 6 Mei 2019, yang terbagi di area keberangkatan Terminal A dan B  dan kedatangan Terminal A, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Menjelang waktu berbuka puasa, pengguna jasa bandara yang baru saja tiba dan akan berangkat di area Lobby Terminal A disambut dengan penampilan live music bandara.

“Kenyamanan pengguna jasa bandara-lah yang kami utamakan. Bagaimana membuat para pengguna jasa ini merasa nyaman dan merasakan nikmatnya bulan Puasa Ramadan di bandara,”pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here