Home News Sambut HUT RI, Korem 072/Pmk Bersama BNI Kanwil DIY Bagikan Sembako

Sambut HUT RI, Korem 072/Pmk Bersama BNI Kanwil DIY Bagikan Sembako

329
0
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM didampingi Kasiter Kolonel Inf Teguh Wiyono, Kasi Ops Kolonel Inf Mustakim, Kasi Pers Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur serta dari BNI diwakili Juanda selaku Head of Comsumer Retail BNI Kanwil Yogyakarta foto bersama warga pada kegiatan baksos di Dusun Krapyak Kulon RT 8 Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (04/08/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Korem 072/Pmk bekerjasama dengan BNI Kanwil DIY melakukan bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Dusun Krapyak Kulon RT 8 Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (04/08/2020).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tersebut dipimpin langsung Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM didampingi Kasiter Kolonel Inf Teguh Wiyono, Kasi Ops Kolonel Inf Mustakim, Kasi Pers Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur serta dari BNI diwakili Juanda selaku Head of Comsumer Retail BNI Kanwil Yogyakarta.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM (kiri) menyerahkan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun Krapyak Kulon RT 8 Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (04/08/2020). Foto : Istimewa

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mengatakan bahwa kegiatan hasil kerjasama Korem 072/Pmk dengan BNI Kanwil Yogyakarta ini diharapkan tidak sekali ini saja, namun diharapkan bisa berlanjut. Selain membagikan sembako juga membagikan bibit tanaman dan buku pelajaran kepada para pelajar yang terdampak Covid-19.

Danrem juga menyampaikan bahwa sampai sekarang pandemi Covid-19 masih berlanjut. Untuk itu, meskipun di rumah saja namun kita harus produktif, karena kalau tidak produktif maka ekonomi akan hancur. “Kita harus berbuat untuk memenuhi kebutuhan kita. Di masa tatanan kehidupan baru ini kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat serta selalu berolahraga agar kita tidak tertular Covid-19,” tegas Danrem seperti dikutip Kapenrem Mayor Arm Mespan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (4/8/2020).

Sementara Juanda yang mewakili BNI Kanwil Yogyakarta menyampaikan terimakasih kepada jajaran Korem 072/Pmk atas kerjasamanya dalam kegiatan baksos ini. Ia berharap pembagian sembako ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian BNI kepada masyarakat yang terdampak dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI.

Danrem berkesempatan meninjau taman ketahanan pangan yang dibuat oleh Karang Taruna RT 8 Krapyak Kulon, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (4/8/2020). Foto : Istimewa

Camat Sewon Danang Iswanto MSi menyampaikan dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan baksos ini merupakan sebuah bentuk kegiatan membantu masyarakat yang terdampak. Untuk ia mengucapkan terimakasih kepada Korem 072/Pmk dan Bank BNI Kanwil Yogyakarta yang telah peduli dengan kesusahan masyarakat yang terdampak.

Selesai kegiatan Baksos Danrem berkesempatan meninjau taman ketahanan pangan yang dibuat oleh Karang Taruna RT 8 Krapyak Kulon, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here