Home News Peringati Hari Ibu dan Natal 2021, GOW Kabupaten Sleman Gelar Baksos

Peringati Hari Ibu dan Natal 2021, GOW Kabupaten Sleman Gelar Baksos

246
0
Panitia Bakti Sosial GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Sleman (bersergam pink) foto bersama orangtua dan anak-anak autis anggota Forum Kompak Depok di Balai Kelurahan Condongcatur, Depok, Senin 20 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2021 dan Natal pada 25 Desember 2021, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan secara serentak di 4 titik pada hari Senin, 20 Desember 2021.

Dalam kegiatan baksos GOW Kabupaten Sleman kali ini, organisasi WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) Sleman dipercaya menjadi Ketua Panitia. Keempat titik kegiatan baksos tersebut adalah DP3AP2KB, Yayasan PPYK (Putra-Putri Yesus Kristus) Pakem, Forkom Kompak Depok dan Griya Lansia Sejahtera Insani Randu Gunting, Taman Martani, Kalasan Sleman.

Menurut Ketua Panitia Baksos GOW Kabupaten Sleman yang juga Ketua WKRI Cabang Sleman Dra Restituta SW SE Ak CA, di DP3AP2KB panitia baksos GOW Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan berupa 202 paket selimut dan alat mandi masing-masing 161 dari BAZNAS, 33 dari GOW Kabupaten Sleman untuk petugas sampah di lingkungan UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman dan 8 paket dari GOW untuk petugas Taman Denggung.

Ketua Panitia Baksos GOW Kabupaten Sleman yang juga Ketua WKRI Cabang Sleman Dra Restituta SW SE Ak CA didampingi anggota panitia lainnya dari berbagai organisasi anggota GOW Slemn menyerahkan secara simbolis bantuan untuk anak autis anggota Forum Kompak Depok di Balai Kelurahan Condongctur, Senin 20 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Penyerahan bantuan di titik pertama di DP3AP2KB dan di titik 4 di Sanggar Lansia Randu Gunting dilakukan langsung oleh Ibu Ketua GOW Kabupaten Sleman Hj Sri Wahyuni Dewi SE MM. Di titik pertama, acara penyerahan bantuan dihadiri perwakilan Baznas, perwakilan DP3AP2KB, perwakilan UPTD Persampahan DLH Kabupaten Sleman dan anggota GOW yakni: ‘Aisyiyah, DWP, Harpi Melati, IPEMI dan FOKUSS.

Sementara di Yayasan PPYK (Putra-Putri Yesus Kristus) Pakem, bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang untuk dana pendidikan bagi anak-anak Panti Asuhan PPKY dan 2 set cangkir minum. Penyerahan bantuan di Yayasan PPYK Pakem dilakukan Lucia Bayu dari IPBI dan dihadiri Pengurus Yayasan PPYK dan anggota GOW yakni PWKI, IPBI (Bunga), IWAPI, Muslimat, HWK dan IPHI.

Kemudian, bantuan untuk Forkom Kompak Depok-sebuah forum yang konsen dengan pendidikan anak-anak autis-berupa barang-barang untuk kegiatan anak-anak autis Depok, yakni 1 buah mesin jahit portable merek Singer, 3 buah kompor listrik untuk batik, kanvas ukuran 40 x 50 cm 20 pcs, 2 box cat air acrylic, 10 meter kain untuk batik.

Panitia Baksos GOW Kabupaten Sleman saat menyerahkan bantuan di Yayasan PPYK Pakem, Senin 20 Desember 2021. Foto: kiriman Lucia Bayu

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Desa Kelurahan Condongcatur, Depok, Sleman yang dihadiri Dinas DP3AP2KB, Carik Kelurahan Condong Catur yang mewakili Lurah Condongcatur, Pengurus For Kompak, anggota GOW yakni IBI, WKRI, WHDI, PKK, Tiara Kusuma, IAD, Persit dan Perwira. Bantuan diserahkan oleh Ketua Panitia Baksos GOW Sleman Dra Restituta SW SE Ak CA.

Sementara di Griya Lansia Sejahtera Insani Randu Gunting, Taman Martani, Kalasan, Sleman, bantuan yang diberikan berupa 50 paket selimut dan alat mandi dari Baznas dan GOW untuk masyarakat sekitar, 2 gulung karpet ukuran 30 x 2 meter dan 5 buah kipas angin tumpu 16- merek COSMOS.

Dalam acara ini dihadiri Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo selaku Pembina GOW Sleman, DP3AP2KB, Baznas, perwakilan Anggota Sanggar Lansia, perwakilan masyarakat sekitar dan anggota GOW.

Ketua Panitia Baksos GOW Kabupaten Sleman yang juga Ketua WKRI Cabang Sleman Dra Restituta SW SE Ak CA menyerahkan secara simbolis bantuan untuk anak autis anggota Forum Kompak Depok di Balai Kelurahan Condongctur, Senin 20 Desember 2021. Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Menurut Restituta, penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian GOW Kabupaten Sleman kepada masyarakat. Dan apa yang dilakukan pengelola/pengurus lembaga yang menjadi sasaran kegiatan baksos GOW Kabupaten Sleman merupakan pekerjaan mulia yang patut didukung dan diapresiasi. Karena mereka telah mengorbankan tenaga dan waktu untuk mengurus dan membina anak-anak maupun para lansia.

Ketua Forum Kompak Herni pun berterima kasih kepada GOW Kabupaten Sleman yang telah memberikan perhatian dan kepedulian yang kepada anak-anak autis. Menurut Herni, Forum Kompak merupakan wadah komunikasi bagi para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus autis. Melalui forum tersebut par orangtu saling berbagi pengalaman dan saling sharing tentang cara menangani anak-anak auitis.

Pada kesempatan itu, beberapa anak tampil menghibur dengan talenta masing-masing, ada yang jadi penyanyi, pemain gitar, biola dan orgen. Mereka tampil kompak dan sempurna seperti penyanyi dan pemain musik pada umumnya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here