Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSambut ASEAN Summit 2023, Kementerian PUPR Bangun Jalan Labuan Bajo-Tana Mori

Sambut ASEAN Summit 2023, Kementerian PUPR Bangun Jalan Labuan Bajo-Tana Mori

BERNASNEWS.COM – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kondisi eksisting ruas jalan Labuan Bajo-Tana Mori, yang dipersiapkan jelang ASEAN Summit Februari 2023. Pada Selasa, 21 Desember 2021, Menteri PUPR meninjau pembangunan ja

Dalam kunjungan kerja ke NTT, Selasa (21/12), Menteri PUPR mengatakan bahwa pembangunan ruas jalan tersebut terbagi menjadi lima segmen dengan panjang 22,1 km. Konstruksinya akan dimulai awal tahun 2022 sehingga dapat tuntas awal 2023.

Menurut Menteri PUPR yang dikutip Bernasnews.com dari akun instagram @kemenpupr, kelima segmen tersebut adalah peningkatan struktur Jalan Labuan Bajo-Simpang Nalis (6,18 km), pembangunan Jalan Simpang Nalis-Simpang Kenari (6,17 km), pembangunan Jalan Simpang Kenari-Warloka (5,06 km), pembangunan Jalan Warloka-Lenteng/Simpang Tana Mori (4,52 km), dan pembangunan Jembatan Nanganae (Nanganae, Wae Mboera, Wae Kenari dan Soknar (0,17 km).

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan jalan tol berkelanjutan, Kementerian PUPR melakukan penilaian terhadap kualitas layanan mencakup fungsi utama jalan tol, fungsi pendukung di rest area, serta fungsi pelengkap di rest area. Penilaian ini dilakukan terhadap 63 ruas jalan tol dan 123 rest area yang ada di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Setelah dilakukan penilaian melalui peninjauan langsung ke lapangan, telah ditetapkan 3 terbaik untuk Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP/rest area) terbaik Tipe A dan 2 terbaik untuk Rest Area Tipe B. Pemberian penghargaan telah dilakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada acara puncak Peringatan Hari Bakti PU ke-76 yang lalu. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments