Home News Salurkan Jutaan Es Krim dan Masker untuk Masyarakat Indonesia

Salurkan Jutaan Es Krim dan Masker untuk Masyarakat Indonesia

38
0
Gerakan pendistribusian Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply “SHIELD” yang menyasar untuk wilayah DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Produsen es krim nasional Aice Group bersama ratusan distributornya telah menyalurkan puluhan ribu produk khusus COVID19 Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply “SHIELD” ke lebih dari 100 kota di Indonesia. Kegiatan yang dilakukan rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2021.

Pendistribusian produk dilakukan secara gotong royong dengan menggandeng lebih dari 100 distributor Aice Group yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Secara bersamaan, produk kemudian dibagikan kepada seluruh kalangan, mulai dari masyarakat maupun organisasi, instansi atau lembaga yang membutuhkan yang tersebar di Indonesia.

“Penyaluran donasi ini meliputi wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, dengan kota-kota diantaranya meliputi Grobogan, Yogyakarta, Lombok Tengah, Sumba, Ternate dan masih banyak lagi,” kata Sylvana, Juru bicara sekaligus Brand Manager Aice Group dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Senin (13/9/2021).

Dikatakan, salah satunya wilayah Grobogan, Jawa Tengah telah menerima ratusan produk Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply “SHIELD” pada Agustus 2021 lalu.

Penyerahan produk Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply “SHIELD” pada Agustus 2021 lalu, di Puskesmas Klambu, Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Rimantika dari PT Brother Samudra Sejahtera selaku distributor Aice area Grobogan, Jawa Tengahmengungkapkan, bahwa ratusan  Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply “SHIELD” sudah dibagikan kembali kepada masyarakat bawah di sejumlah titik di wilayah sekitar seperti Puskesmas Klambu, RS Panti Rahayu (YAKKUM), Puskesmas I Purwodadi.

“Kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat kami yang masih harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah,” ujar Rimantika.

Sementara itu, Sylvana menambahkan bahwa, gerakan pendistribusian Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply “SHIELD” yang telah dijalankan sejak tahun lalu, merupakan salah satu agenda penting Aice Group untuk mengupayakan kesehatan masyarakat Indonesia tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Program ‘Berbagi Semangat Sehat, Indonesia Tangguh & Indonesia Tumbuh’ merupakan komitmen keberlanjutan dalam mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19. “Ini merupakan wujud nyata kami dalam mendukung protokol kesehatan yang diusung oleh pemerintah terkait dengan penggunaan masker,” ungkap Sylvana.

“Sekaligus salah satu upaya dalam memperkuat imun lewat kebahagian kepada  masyarakat Indonesia dengan mengkonsumsi Es Krim Susu Telur yang berkandungan baik bagi tubuh,” imbuhnya.

Kombinasi dari edukasi dan berbagi produk berkandungan baik serta masker medis jadi kunci keberhasilan gerakan ini. Dengan adanya perpaduan tersebut, maka Aice Group dengan kekuatan distribusinya di seluruh Nusantara, dapat mendistribusikan puluhan ribu masker medis Aice-SHIELD ke titik penerima langsung sejak tahun lalu.

“Kami berterima kasih ke banyak distributor yang ikut mendukung gerakan sosial ini. Kita akan terus bekerja sama membagikan jutaan masker berkualitas dan mengajak warga dimanapun untuk disiplin memakainya. Gerakan yang didukung banyak pihak ini mudah-mudahan akan mempercepat pandemi lenyap dari bumi Indonesia,” kata Sylvana.

Kegiatan berbagi masker dan es krim ini merupakan salah satu dari banyaknya kegiatan yang dilakukan Aice Group untuk berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan dalam upaya menghentikan rantai penularan Covid-19 yang sedang merebak dan mengganas di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Saat ini, Aice menggandeng seluruh komponen, termasuk para distributor Aice, untuk menjadi agen yang dapat membawa perubahan bagi Indonesia.  Ini merupakan langkah yang tepat untuk membantu masyarakat  terhindar dari penyebaran virus dan juga menjaga imunitas tubuh yang kuat.

Alis Rahmawati dari PT Harapan Emas Nusantara selaku distributor Aice di wilayah Yogyakartamengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari Aice dan dapat terus mendukung upaya pemerintah di masa pandemi. “Kami selalu sigap dalam mendistribusikan produk berkandungan baik seperti Es Krim Susu Telur serta masker medis Aice-SHIELD kepada masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Lanjut Alis, karena kami sadar peran kami ini sangat penting selain memberikan edukasi namun juga berbagi kepada sesama. Selama pandemi, kami telah menyalurkan ratusan Es Krim Susu Telur dan masker SHIELD kepada masyarakat di sekitar kami beroperasi diantanya di Bappeda Yogyakarta, Dishub Sleman, dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Masker “SHIELD” sendiri merupakan masker medis berkualitas yang diproduksi langsung di pabrik milik Aice Group yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Masker ini diperuntukan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan tidak diperjualbelikan. Sedangkan Es Krim Susu Telur dibuat dari perpaduan antara susu, telur, madu dan kandungan yang baik.

Tercatat, hingga saat ini, Aice Group telah menyalurkan lebih dari 50 juta masker medis dan 20 juta es krim selama pandemi berlangsung, baik melalui distributor dan jaringan warungnya maupun gerakan bersama organisasi kemasyarakatan. Melalui program ‘Berbagi Semangat Sehat, Indonesia Tangguh & Indonesia Tumbuh’.

Aice memiliki harapan hal ini bisa menjadi langkah awal yang baik dengan dampak yang lebih luas lagi. Berharap agar kedepannya, kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih banyak lagi di wilayah yang ada di Indonesia. Juga mengajak lebih banyak lagi kalangan yang berpartisipasi.

“Kami  percaya bahwa dengan bekerja sama dengan lebih banyak kalangan, maka gerakan inisiatif seperti ini akan cepat menjangkau masyarakat bawah yang memang sangat membutuhkan masker medis. Pemakaian masker dinilai sangat penting untuk Indonesia Tangguh agar pandemi Covid-19 cepat melandai,” tutup Sylvana. (*/ Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here