Home Pendidikan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Gelar Latihan Bersama

Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Gelar Latihan Bersama

167
0
Seluruh pemateri, panitia dan peserta latihan foto bersama. Foto: kiriman Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta menggelar latihan bersama di Aula Shabara Polresta Kota Yogyakarta, Minggu 14 November 2021. Program latihan bersama dengan tema Upgrade Your Skill With Us tersebut dibuka oleh AKP Kardiyana selaku Staf Binmas didampingi Kak Agung Budi Putranto selaku Pamong Saka Putra.

Menurut Agung Budi Putranto dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin 15 November 2021, kegiatan tersebut diikuti 11 Gugus Depan dari Kota Yogyakarta dan Sleman dengan total 38 peserta penegak putra dan putri.

Pada kesempatan itu, Kardiyana meminta adik-adik Pramuka agar menjadi promotor dan penggerak di masyarakat serta turut serta dalam mensykseskan program vaksinasi oleh pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, ia juga meminta agar selalu menjaga protokol kesehatan di setiap kegiatan yang berlangsung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi ilmu dari Satuan Karya kepada para penegak dengan rincian materi 1 yakni PTHAT atau Pengantar Teknik Hidup di Alam Terbuka yang disampaikan oleh Kak Dimas Eka Putra. Kemudian, materi 2 yakni IMPK atau Ilmu Medan Peta Kompas yang disampaikan oleh Kak V Dhani Kristanto dan materi 3 yakni Pertolongan Pertama dan Kesehatan Perjalanan yang disampaikan Kak Yoga dari Saka Bhakti Husada.

Panitia foto bersama. Foto: kiriman Agung Budi Putranto

Latihan bersama yang diselenggarakan oleh Saka Bhayangkara memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Kak Dicko Nur Putra selaku Ketua Dewan Saka Putra menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud upaya Satuan Karya untuk turut serta berbagi ilmu kepada teman-teman pramuka yang berada di Gugus Depan. Dicko juga menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan memang harus selalu berinovasi agar dapat diterima oleh generasi mendatang.

Ketua Panitia Kegiatan Kak Maria menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan peserta yang dengan antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan Latihan Bersama tersebut. Kak Maria berharap bahwa ilmu yang diberikan oleh kakak-kakak pemateri dapat bermanfaat bagi teman-teman di Gugus Depan mengingat kegiatan Pramuka saat ini masih dilaksanakan secara daring sehingga kegiatan kemarin sedikit mengobati kerinduan teman-teman penegak.

Kegiatan latihan bersama ditutup oleh Kak Vicky Elsa Puteri selaku Ketua Dewan Saka Putri dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali setiap tahun tanpa mengurangi sedikitpun protokol kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh pemateri, panitia dan peserta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here