Home Pendidikan Saka Bhayangkara Kwarcab Kota Melantik Tamu Saka

Saka Bhayangkara Kwarcab Kota Melantik Tamu Saka

272
0
Peserta dan dewan saka didampingi pamong saka. Foto : kiriman Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Satuan Karya (Saka) Pramuka Bhayangkara Kota Yogyakarta melantik Tamu Saka di Mapolresta Yogyakarta, Minggu 9 Mei 2021. Setelah pelantikan dilanjutkan latihan rutin dengan materi tentang adat saka yang diberikan oleh Hasna Maria.

Penanggungjawab kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Minggu adalah Dewan Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Pamong saka, Dewan Saka, Anggota, Peserta Tamu Saka yang berjumlah 13 peserta

Kegiatan ini dilakukan agar peserta didik memahami adat keseharian Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta. Dengan demikian peserta dapat engenal kebiasaan Saka Bhayangkara dan meningkatkan sopan santun yang sudah berlangsung dalam keluarga besar Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta.

Dicko selaku Ketua Dewan Saka Putra berharap agar adik-adik tamu saka dapat menerapkan adat kebiasaan satuan karya dengan baik, sehingga tercipta anggota saka yang tidak melupakan adat pergaulan yang ada baik dalam Gerakan Pramuka ataupun masyarakat. (Agung Budi Putranto)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here