Sah! Aditya Bima Santosa Putra Pimpin HIPMI DIY hingga 2024

    175
    0

    BERNASNEWS – BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) DIY melakukan regenerasi pengurus. Kali ini, Aditya Bima Santosa Putra dipercaya menjadi Ketua Umum hingga tahun 2024 nanti.

    Selama 1,5 tahun sebelumnya, tidak ada kepengurusan reguler di BPD HIPMI DIY. Oleh karenanya, ini menjadi dorongan bagi HIPMI DIY untuk kembali menghidupkan organisasi.

    “Kami yakin anak-anak HIPMI DIY ini bisa menjadi enterpreneur besar dan pemimpin besar kedepan,” ujar Mardani H Maming, Ketua Umum BPP HIPMI, dalam Pelantikan Pengurus Baru BPD HIPMI DIY Masa Bakti 2021-2014, Kamis (28/10/2021).

    Mardani pun prihatin dengan angka enterpreneur Indonesia yang kalah dari pada negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Ia pun mewanti-wanti bahwa di tahun 2045 nanti, Indonesia akan menerima bonus demografi.

    “Indonesia akan sampai pada bonus demografi 2045. Jangan sampai kemudian malah menjadi bencana demografi,” tegasnya.

    Pelantikan pengurus baru BPD HIPMI DIY, Kamis (28/10/2021). (Foto: Eva M)

    Ketua Umum BPD HIPMI DIY, Aditya Bima Santosa Putra, mengungkapkan bahwa berkomitmen untuk menghidupkan BPD HIPMI DIY yang sempat redup.

    “Kita nggak ngomongin program yang gede-gede dulu lah. Kita fokus dulu untuk perbaiki ini,” tuturnya.

    “Saya berjanji membangun HIPMI DIY menjadi yang paling aktif di Indonesia dan menjadi inspirasi di Indonesia,” lanjutnya.

    Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengungkapkan jika pemilihan ini dilandasi oleh keinginan untuk menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan pemuda. Diharapkan HIPMI DIY bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menumbuhkan semangat wirausaha.

    “Keberadaan pengurus HIPMI (DIY) dari banyak latar belakang tentunya akan memberikan kemajuan pemikiran, ide, maupun informasi di bidang ekonomi maupun sosial kemasyarakatan,” ujarnya dalam sambutan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here