Home Ekonomi Saat Menjajal Sirkuit Mandalika, Presiden Mengenakan Produk dalam Negeri

Saat Menjajal Sirkuit Mandalika, Presiden Mengenakan Produk dalam Negeri

37
0
Presiden Joko Widodo mengenakan produk-produk dalam negeri mulai dari sepatu, sarung tangan, jaket, celana dan helm saat menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB pada Jumat, 12 November 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Saat menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB pada Jumat, 12 November 2021, Presiden Joko Widodo mengenakan produk-produk dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dari produk luar negeri.

Produk yang dipakai Presiden Jokowi tersebut seperti helm, jaket, celana, sarung tangan sampai sepatu. Semua produk tersebut nyaman dan aman dipakai.

“Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana, sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?,” tulis Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun twitternya @jokowi pada Minggu, 14 November 2021.

Bahkan secara rinci Presiden Jokowi menyebut jaket yang dikenakan merupakan buatan Bandung, Jawa Barat. Begitu pula celana, helm, sepatu juga buatan Bandung, Jawa Barat. Sementara sarung tangan buatan Tangerang, Provinsi Banten.

Hal ini juga dibenarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Ridwan Kamil, 4 dari 5 produk yang dipakai Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika merupakan produk dari Bandung, Jawa Barat.

“4 dari 5 yang dipakai bapak adalah produk kreatif Jawa Barat. Produk Jabar juara untuk Indonesia hebat,” komentar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun instagram @ridwankamil.

https://www.instagram.com/ridwankamil/

Jaket yang dikenakan Presiden pun laris manis di pasar bahkan habis. “Pak…Jaketnya laris manis….sampe stok di seller nya habis semua..,” kata Ɖɛɛ_™ di akun @Dee_01984.

Padahal harga jaket tersebut relatif mahal mencapai Rp 1.465.000. “Keren..sudah diduga bakal laris manis,” komentarEbo di akun @Ebo79872360. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here