Home News Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Tamu Hotel dan Restoran Wajib Scan...

Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Tamu Hotel dan Restoran Wajib Scan QR Code Peduli Lindungi

219
0
Ketua Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY Herryadi Baiin. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Ketua Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY Herryadi Baiin mengatakan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, hotel dan restoran anggota PHRI mewajibkan pengunjung atau tamu untuk scan QR Code Peduli Lindungi saat memasuki area hotel dan restauran.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 pada saat ataupun setelah perayaan Natal dan Tahun Baru di Daerah Istimewa Yogyakarta . Ketentuan ini sejalan dengan Instruksi Mendagri dan Instruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat dan khususnya pendatang dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta agar menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi pada gadget/handphonenya agar memudahkan saat akan melakukan scan QR Code Peduli Lindungi di samping taat melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Herryadi Baiin dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com pada Selasa 21 Desember 2021.

Menurut Herryadi Baiin, , kita punya pengalaman yang sangat berarti saat meningkatnya kasus Covid-19 pasca Tahun Baru dan pasca Lebaran 2020 sehingga pemerintah menerapkan PPKM Darurat dengan level dimana saat itu imdustri pariwisata, khususnya industri perhotelan benar benar lumpuh.

Dari pengalaman tersebut,BPD PHRI DIY menghimbau kepada seluruh anggota PHRI DIY untuk patuh menerapkan syarat bagi pengunjung/ tamu yakni wajib scan QR Code Peduli Lindungi sehingga ekonomi pariwisata tetap stabil sebagaimana 3 bulan terakhir ini yakni mulai Oktober, November dan Desember.

Sebab bangkitnya pariwisata juga tergantung dari penanganan dan kepatuhan kita semua untuk melaksanakan protokol kesehatan dan tidak melaksanakan kegiatan perayaan malam Tahun Baru dengan pesta/hiburan yang menimbulkan kerumunan. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here