Home News RW 42 Perum Jatimas Giatkan Kembali Penyemprotan Disinfektan Pencegahan Covid-19

RW 42 Perum Jatimas Giatkan Kembali Penyemprotan Disinfektan Pencegahan Covid-19

343
0
RW 42 Perum Jatimas, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, kembali laksanakan giat semprotan disinfektan, Minggu (17/1/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Masih dalam suasana pandemi yang tidak ujung berhenti serta meningkatnya kasus warga yang positif terpapar Covid-19 maka warga lingkungan RW 42 Perum Jatimas, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, kembali laksanakan giat semprotan disinfektan, Minggu (17/1/2021).

“Kegiatan penyemprotan yang telah dilakukan sebelumnya secara mandiri oleh warga setempat untuk selanjutnya akan diadakan dengan rutin secara sukarela oleh warga dengan biaya swadaya masyarakat,” terang Sriyanto selaku Ketua RT 14 RW 42 Perum Jatimas di sela-sela kegiatan.

Sriyanto selaku Ketua RT 14 RW 42 Perum Jatimas turun langsung sebagai relawan petugas penyemprotan di lingkungan wilayahnya. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Menurut Sriyanto, kegiatan dimaksudkan selain untuk mencegah bertambahnya jumlah korban juga untuk antisipasi agar warga selalu waspada dan tidak terserang virus. Selain semprotan disinfektan  warga juga diimbau untuk selalu melakukan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas umum.

“Tamu atau orang  yang berasal dari luar wilayah datang ke wilayah RT 14 harus menunjukan surat keterangan sehat, bahwa yang bersangkutan non reaktif,”tegas Sriya

Seorang relawan sedang melakukan penyemprotan di wilayah RW 42 Perum Jatimas. (Nuning Harginingsih)

Seluruh warga RT 14 dan RW 42 Perum Jatimas diharapkan mau peduli terhadap lingkungan teruma berkaitan kesehatan, lanjut Sriyanto, diimbau kepada semua warga agar ikut berpartisipasi menjaga lingkungan sekitar. “Semuanya dari kita untuk kita. Kita harus bahu membahu menjaga lingkungan demi kesehatan kita bersama,”katanya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here