Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsRW 09 Keparakan Pentas Malam Kesenian Sumpah Pemuda

RW 09 Keparakan Pentas Malam Kesenian Sumpah Pemuda

BERNASNEWS.COM — Warga RW 09 Kelurahan Keparakan, Kecamatan  Mergangsan, Yogyakarta, Sabtu (26/10/2019), menyelenggarakan pentas Malam Kesenian Sumpah Pemuda, di Jalan HKSN RW 09 Keparakan, Yogyakarta. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati ke 91 tahun Sumpah Pemuda.

“Ada baca puisi, seni tari, dan lomba nyanyi karaoke. Juga pagelaran bazar oleh warga yang mempunyai potensi ekonomi,” terang Emylia Nunik EW saat ditemui oleh Bernasnews.com di venue.

Menurut Emylia acara Malam Kesenian Sumpah Pemuda tersebut lumayan meriah, selain unjuk kesenian dan bazar. Juga ada permainan lempar paser berhadiah handphone (HP) dan seekor burung kenari. “Uniknya ada yang menyelenggarakan lomba paser berhadiah HP dan burung kenari,” ujar ibu yang berprofesi menjadi Staf Notaris ini.

Sementara itu, Ketua RW 09 Keparakan Petrus Rusdi Arief Hartono dalam pidato sambutannya, mengatakan bahwa peringati Sumpah Pemuda ini  agar generasi muda senantiasa ingat akan arti perjuangan dan peran pemuda dalam meraih kemerdekaan RI. Juga pentingnya persatuan dalam bingkai kebhinekaan.

“Marilah kita maknai kembali Sumpah Pemuda yang telah dicanangkan oleh para pemuda 91 tahun lalu yang disamping mempunyai kecerdasan intelektual namun juga memiliki moralitas. Kita lestarikan, kita contoh persatuannya dan kita kembangkan sekarang ini dalam kehidupan bersosial di lingkungan kita,” pesan Petrus. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments