Home News RW 09 Kelurahan Panembahan Gelar Pasar Murah “Jumat Berkah Tebus Murah”

RW 09 Kelurahan Panembahan Gelar Pasar Murah “Jumat Berkah Tebus Murah”

194
0
KAGAMA Care menginisiasi kegiatan pasar murah "Jumat Berkah Tebus Murah", Jumat (10/7/2020), di RW 10 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — KAGAMA Care sebuah giat kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi menggelar kegiatan “Jumat Berkah Tebus Murah”, Jumat (10/7/2020), Jam 09:00 – 10:00 WIB, di Kampung Sekullanggen, Jalan Magangan Wetan, RW 09 Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Plt. Lurah Panembahan Teny Iskandriati (kiri) foto bersama dengan Ria perwakilan Kagama yang mengelola kegiatan “Jumat Berkah Tebus Murah”, di RW 09 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, Jumat (10/7/2020). Foto: Istimewa.

Plt. Lurah Panembahan, Teny Iskandriati menjelaskan, bahwa kegiatan “Jumat Berkah Tebus Murah” ide dari KAGAMA Care yang digelar oleh warga sekitar dan sudah diselenggarakan dua kali setiap hari Jumat ini. “Warga kategori kurang mampu dan terdampak Covid-19 diberi semacam kupon atau girik. Dengan biaya Rp 5.000 bisa menebus belanja 5 item yang ada di lapak, satu item wajib untuk sayuran dan sisanya 4 item bebas memilih,” ungkap Teny Iskandriati di sela-sela kunjungan kegiatan itu.

Warga sekitar yang telah menerima girik/ kupon mengantre dengan tertib untuk jaga jarak dalam ikut kegiatan”Jumat Berkah Tebus Murah”, Jumat (10/7/2020), di Kampung Sekullanggen, Jalan Magangan Wetan, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Menurut Teny, warga sangat antusias dengan kegiatan ini dan sangat tertolong karena kondisi pandemi yang belum tampak akan selesai pada waktu dekat ini. “Selain wajib sayuran, tersedia paket beras ¼ kilogram, telur asin, teh, garam, kecap, sabun cuci. Juga tidak ketinggalan tersedia masker kain,” terang Teny.

Warga setempat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 secara ekonomi merasa terbantu dengan kegiatan “Jumat Berkah Tebus Murah”. (Foto: Istimewa)

Kegiatan “Jumat Berkah Tebus Murah” yang diinisiasi oleh KAGAMA Care merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya berupa Canthelan Kagama Sayur dan Sembako setiap hari, dari tanggal 30 Mei – 30 Juni 2020. Kemudian mulai bulan Juli 2020 kegiatan diganti dengan Jumat berkah tebus murah.

KAGAMA Care juga menginisiasi soal ketahanan pangan berupa tanaman sayur untuk warga. (Foto: Istimewa)

“Berharap dari kegiatan semacam ini dapat mengetuk hati warga Panembahan yang mampu untuk peduli membantu dalam berbagi bersama. Perlu kita bangkitkan lagi kepedulian dari kita untuk kita,” pungkas Teny, seorang ibu yang ramah dan baru beberapa bulan menjabat sebagai Plt. Lurah Panembahan.

Sementara itu, kegiatan serupa “Jumat Berkah Tebus Murah” pada Jumat (10/7/2020) siang harinya juga akan diselenggarakan oleh RW 10 Kelurahan Panembahan, bertempat di depan Halaman Masjid Wiwarajati, Jalan Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here