Home News RW 08 Suryoputran Dapat Bantuan APD untuk Penyemprotan

RW 08 Suryoputran Dapat Bantuan APD untuk Penyemprotan

516
0
Tim Penyemprot Disinfektan RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta mendapatkan bantuan busana APD dari seorang warga setempat, Minggu (3/5/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta mendapatkan bantuan busana Alat Perlindungan Diri (APD). Bantuan tersebut diserahkan kepada pengurus saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang ke-12, Minggu (3/5/2020), di Pos Darurat Corona RW 08 Suryoputran, Ndalem Probodikaran, Jalan Pesindenan, Yogyakarta.

Petugas Penyemprotan dari perwakilan RT se RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, sedang beraksi foto bersama dengan memakai APD baru, Minggu (3/5/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

“Bantuan 6 busana APD tersebut dari Mas Didit seorang warga yang kebetulan keluarganya mempunyai usaha konveksi pembuatan APD. Beliau merasa tergerak melihat semangat warga RW 08 Suryoputran secara konsisten tiap hari Minggu dan Rabu meski dalam bulan Ramadan tetap melaksanakan penyemprotan,” terang Yoyok Suhartoyo selaku Seksi Bantuan Komunikasi (Bankom) Penyemprotan.

Setiap pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 08 Suryoputran tidak lupa diawali doa keselamatan yang dipimpin oleh Ustad Saiman Puja, SAg (kaos merah). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Ketua RW 08 Suryoputran Seno Pratomo menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan APD. “APD langsung kami bagikan kepada petugas penyemprot di masing-masing perwakilan RT, dari RT 24 sampai dengan RT 28 di wilayah RW 08 Suryoputran. Sedang yang satu untuk petugas pengoplos atau pembuat disinfektan,” ujar Seno.

Guyub dan gotong royong sangat tampak dalam kegiatan penyemprotan oleh warga RW 08 Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Menurut Seno, kegiatan penyemprotan disinfektan awalnya merupakan inisiasi dari Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE. Sementara pelaksanaannya di bawah koordinasi Pengurus Kampung yang membawahi tiga wilayah administrasi RW 08, RW 09, dan RW 10, Suryoputran. “Pengadaan peralatan, bahan disinfektan, penyediaan minum dan makan semuanya dilakukan secara mandiri, swadaya oleh warga secara gotong royong,” jelas Seno.

Muhammad Santosa petugas penyemprot dari RT 28/ RW 08 Suryoputran siap menjalankan tugas dengan APD baru. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Sementara itu, Muhammad Santosa petugas penyemprot dari RT 28/ RW 08 Suryoputran menambahkan, bahwa dengan memakai APD yang setandar semacam bantuan ini dirinya merasa lebih nyaman. “Karena selama kegiatan penyemprotan saya pakai APD abal-abal dari jas hujan. Semoga ke depan APD ini ada yang tergugah untuk melengkapi dengan kacamata yang sesuai maupun sepatu booth. Kami hanya bisa berucap maturnuwun dan selalu berdoa semoga COVID-19 cepat musnah,” pungkas Santosa. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here