Home News RW 08 Mengawali Pilkawe di Kampung Suryoputran

RW 08 Mengawali Pilkawe di Kampung Suryoputran

172
0
Segenap Panitia dan Peserta Pilkawe 2021 RW 08 Suryoputran foto bersama Mantri Anom Sulasmi dan Staf Kemantren Kraton, serta Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE usai gelaran Pilakawe, Selasa (2/11/2021) malam, di Gedung Pertemuan Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Gelaran pemilihan ketua Rukun Wilayah (Pilkawe) RW 08 Suryoputran dilaksanakan, Selasa (2/ 11/2021) malam, di Gedung Pertemuan Sekolah TK Negeri 3 Yogyakarta. Pesta demokrasi ala kampung ini dihadiri oleh 49 warga pemilih wakil dari RT 24, 25, 26, 27 dan 28, di RW 08 Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta.

Acara Pilkawe RW 08 Suryoputran tersebut juga mendapat perhatian dan dihadiri oleh Mantri Anom (Sekcam) Kemantren Kraton Sulasmi, Perwakilan dari Kelurahan Panembahan, serta Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE. Sementara untuk warga pemilih dibatasi perwakilan 10 orang per RT, terkait dengan ketentuan dan kebijakan PPKM dari pemerintah.

Mantri Anom (Sekcam) Kemantren Kraton Sulasmi memberikan sambutan mewakili Mantri Kemantren Kraton pada gelaran Pilkawe RW 08 Suryoputan, Selasa (2/11/2021). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Mantri Anom Kemantren Kraton Sulasmi dalam sambutan mewakili Mantri Kemantren Kraton menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus RW 08 Suryoputran atas kerjasama yang baik selama ini. “Semoga dalam kegiatan pemilihan ini mendapatkan hasil yang terbaik. Kita semua sepakat untuk menjadi pengurus di tingkat apapun itu sebagai sarana ibadah, menjadi insan yang bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Mantri Anom yang baru bertugas sejak Maret 2021, di Kemantren Kraton.

Ketua RW 08 Suryoputan Seno Pratomo menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban sebagai pengurus Periode 2018 – 2021 kepada perwakilan warga yang hadir sebelum dilaksanakan Pilkawe, Selasa (2/11/2021). Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Lanjut Sulasmi, juga mengingatkan bahwa saat ini masih PPKM Level 2 kita semua jangan sampai lengah dan abai untuk tetap melakukan protokol kesehatan. “Untuk setiap penyelenggaraan kegiatan maksimal 2 jam harus selesai. Juga kita tegakan prokes 5 M, yang sekarang tambah 1 V dan 1 D yakni, Vaksinsinasi dan Doa,” imbuhnya.

Proses Pilkawe sendiri berjalan lancar dan demokratis, diawali dengan penjaringan suara calon kandidat Ketua RW 08, terpilih ada 5 orang dan yang mendapatkan suara lebih dari 20 persen adalah Seno Pratomo (petahana) dan Tirto Hartono. Kemudian dua antara kedua kandidat dilakukan pemilihan, denga hasil perolehan Seno Pratomo jumlah 18 suara dan Tirto Hartono 30 suara.

Ketua Panitia Pilkawe RW 08 Suryoputan Aris Sukmadi (kanan) ikut mencermati penghitungan kertas suara yang terkumpul. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pilkawe di wilayah RW 08 Suryoputran. Melihat dari tata cara dan mekanismenya yang bisa menjadi edukasi berdemokrasi dari tingkat paling kecil bagi penerus. Juga mengucapkan terimakasih kepada Seno Pratomo beserta jajaranya atas kerjasama dalam membangun kampung.

“Semoga yang dilakukan oleh tim panitia ini dapat dicontoh oleh RW yang lain, di lingkup Kampung Suryoputran. Selamat kepada Pak Tirto Hartono, bahwa dalam membangun wilayah tentunya dibutuhkan kebersamaan seperti halnya filosofi sapu lidi. Lidi kalau hanya sebatang akan mudah patah namun kalau dikumpulkan dan menjadi satu akan kuat serta bermanfaat,” pesan Bandrio. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here