Home News RVV Musik Production Giat Beraksi Peduli Musisi Terdampak Covid-19

RVV Musik Production Giat Beraksi Peduli Musisi Terdampak Covid-19

540
0
Yanes Kelen (keempat dari kanan) membagikan sembako dari Partai Nasdem. Foto : istmewa

BERNASNEWS.COM –Rvv Musik Production Yogyakarta sedang giat dan gencar melakukan aksi sosial menggalang dana dan bantuan dari berbagai pihak untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat, terutama untuk para musisi yang terkena dampak Covid-19.

Dalam aksi itu, banyak mendapat respon positif dari berbagai pihak, seperti bantuan sembako dan uang saku dari Partai Golkar DIY, bantuan 100 paket sembako dari Partai Nasdem DIY dan beberapa pihak lainnya, yang kemudian langsung disalurkan kepada musisi yang membutuhkan bantuan.

Ketua Partai Nasdem DIY Subardi (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Rvv Musik Production Yanes Kelen. Foto : Istmewa

“Besok Jumat pagi jam 09.00 tim Rvv akan bertemu Staf Gubernur DIY bagian Seni dan Bantuan Covid-9 DIY untuk memperjuangkan nasib musisi dan penyanyi DIY lainnya yang terdampak Covid-19. Ada sekitar 600 musisi yang terdata,” kata Yanes Kelen, Pimpinan Rvv Musik Production kepada Bernasnews.com, Kamis (11/6/2020).

Para pengurus Partai Golkar DIY foto bersama tim Rvv Musik Production di sela-sela penyertahan bantuan beberapa waktu lalu. Foto : Ist imewa

Menurut putra Flores Timur, NTT ini, Rvv Production, juga sedang mengajukan proposal agar terdaftar sebagai organisasi kesenian di bawah naungan Dinas Kebudayaan DIY. Dikatakan, dalam perjalanan berkarya di jagat hiburan, Rvv Musik Production mengalami beberapa kali perubahan nama, seperti tahun tahun 1996 dengan nama Siola Family Grup, kemudian diganti dengan Sulung Grup, lalu ganti Mandiri Group dan tahun 2016 hingga sekarang dengan nama Rvv Musik Production.

Tim Rvv Musik Production. Foto: Istimewa

“Visi dan misi awal sebagai pekerja seni tulen. Dan tahun 2016 visi dan misinya berkembang, selain sebagai pekerja dunia hiburan juga menggalang kegiatan amal,” kata Yanes Kelen.

Yanes Kelen (kedua dari kiri) bersama sejumlah musisi dan tim Rvv Musik Production. Foto : istmewa

Pada awal April 2020, Rvv Musik Production berhasil menciptakan dan meluncurkan sebuah lagu berjudul Asa di Balik Corona dan sudah diupload di YouTube. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here