Wednesday, June 29, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsRumput Kering Alun-alun Utara Yogyakarta Kembali Mengalami Kebakaran

Rumput Kering Alun-alun Utara Yogyakarta Kembali Mengalami Kebakaran

BERNASNEWS.COM — Kali keduanya rumput kering di Alun-alun Utara Yogyakarta terbakar, Minggu (4/7/2021) pagi. Dua regu Damkar Kota Yogyakarta sempat dikerahkan untuk memadamkan api yang menyala di dekat gerbang Alun-alun Utara.

Menurut informasi Damkar Kota Yogyakarta kebakaran rumput di Alun-alun Utara itu, ditangani petugas sekitar pukul 10:15 WIB. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh dua regu yang dikerahkan dari Mako Induk dan Pos Kyai Mojo. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab tumpukan rumput kering terbakar.

“Minggu pagi telah terjadi kebakaran tumpukan rumput kering di Alun-alun Utara, Keraton, Yogyakarta. Kejadian ini belum bisa dipastikan penyebabnya ,” seperti dikutip dari pernyataan Damkar Kota Yogyakarta, Minggu (4/7/2021).

Dikatakan, sebagian rumput di area dekat pintu gerbang di sisi utara itu terbakar. Beruntung tidak ada korban dan api dapat dipadamkan dengan cepat sebelum sempat membesar dan menyebabkan asap yang berlebih di area tersebut.

Seperti telah diketahui, bahwa rumput kering di Alun-alun Utara Yogyakarta juga sempat mengalami kebakaran sebelumnya pada Selasa (25/5/2021) lalu, sekitar 13:15 WIB. Menurut keterangan, kebakaran rumput di sisi barat itu diakibatkan oleh punting rokok yang dibuang sembarangan oleh orang yang melintas.

Rerumputan lebih tepatnya semak belukar di Alun-alun Utara Yogyakarta cukup rimbun dan kondisi kering mudah terbakar. Beberapa hari terakhir ini tampak dalam proses pembersihan oleh petugas, hanya sayangnya prosesnya terlihat lamban karena tanpa didukung sarana dan prasana yang memadai. Tumpukan rerumputan kering hasil pembabatan teronggok cukup lama di tempat. (Feva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments