Home News Rumah Tahfizh Al-Hidayah Gelar Seleksi Santri Baru Tahun 2021

Rumah Tahfizh Al-Hidayah Gelar Seleksi Santri Baru Tahun 2021

375
0
Rumah Tahfizh Al-Hidayah menyelenggarakan kegiatan Seleksi Santri Baru Tahun 2021 dengan tajuk “Menggapai Keberkahan Bersama Al-Qur'an”, Minggu (21/2/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Tahfizh Qur’an Al-Ma’ruf bekerjasama dengan Rumah Tahfizh Al-Hidayah menyelenggarakan kegiatan Seleksi Santri Baru Tahun 2021 dengan tajuk “Menggapai Keberkahan Bersama Al-Qur’an”, Minggu (21/2/2021), di Masjid Al Ma’ruf, Perumahan Jatimas Permai, Dusun Jatisawit, Kalurahan Balcatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.

Pimpinan Rumah Tahfidz Al Qur’an Al Hidayah Drs. Nurhidayat Pamungkas, M Pd saat menyampaikan paparan kegiatan. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Test penerimaan Santri Baru Rumah Tahfidz Al-Hidayah tersebut diikuti oleh 30 calon santri. Penerimaannya dilakukan secara on line yang terdiri dari test kemampuan membaca Al-Qur’an, Tahsinul Quran dan kemampuan hafalannya. “Juga dilaksanakan wawancara dengan calon santri dan orang tuanya,” terang Pimpinan Rumah Tahfidz Al Qur’an Al Hidayah Drs. Nurhidayat Pamungkas, M Pd.

Dalam kegiatan tersebut, Takmir Masjid Al-Ma’ruf juga melakukan kerjasama untuk mempersiapkan pendirian Rumah Tahfidz Al-Makruf ,di Perumahan Jatimas Permai dengan tujuan untuk meningkatkan potensi menghafal Al-Qur’an bagi 150 santri yang ada di Masjid Al-Makruf dan sekitarnya.

Ketua Takmir Masjid Al-Ma’ruf Silahudin Jamil saat menyampaikan pidato sambutan. (Nuning Hargingsih/ Bernasnews.com)

Ketua Takmir Masjid Al-Ma’ruf Silahudin Jamil menjelaskan, bahwa dengan akan berdirinya Rumah Tahfidz Al-Makruf akan menambah program pemahaman Al-Qur’an bagi jamaah Masjid Al-Makruf dan warga muslim sekitarnya. “Rencananya Rumah Tahfidz di Masjid Al-Makruf Perumahan Jatimas Permai akan diresmikan besuk pada bulan Syawal tahun ini,” jelasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here