Rumah Sudah Bagus, Ibu Sri Asyiah pun Menangis Bahagia

    137
    0
    Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM (kiri) bersama Ketua Persit Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro Ny Cristine Ibnu Bintang Setiawan foto bersama Ibu Sri Asyiah (tengah) usai menyerahkan rumah hasil ronovasi bantuan dari ibu Hetty Andika Perkasa, di Dusun Ngaran, RT 02/RW 06 Kelurahan Borobudur Magelang, Selasa (07/07/2020). Foto : Istimewa

    BERNASNEWS.COM – Ibu Sri Asyiah, warga Dusun Ngaran, RT 02/RW 06 Kelurahan Borobudur, Kabupaten Magelang saat ini sudah bisa menempati rumah baru hasil renovasi yang dilakukan oleh anggota TNI dari Denzibang Yogyakarta dan Kodim 0705/Magelang. Seluruh dana renovasi merupakan bantuan dari Ibu Hetty Andika Perkasa, isteri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

    Bantuan diberikan setelah Ibu Hetty Andika Perkasa merasa prihatin melihat rumah Ibu Sri Asyiah yang begitu kumuh, sementara Ibu Sri Asyiah yang hidup sendiri mengalami stroke. Untuk mandi dan keperluan lainnya, Ibu Sri Asyiah yang sudah lanjut usia (lansia) pun harus tertatih-tatih berjalan kaki ke sungai sejauh sekitar 100 meter dari rumahnya.

    (Baca juga : Rumah Hasil Renovasi Bantuan Ibu Hetty Andika Perkasa Diserahkan)

    Ketika mengikuti bakti sosial di Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur, Magelang, Ibu Hetty Andika Perkasa melihat Ibu Sri Asyiah hidup sendiri di rumah kecil yang terbuat dari bilik bambu berlantai tanah, tidak memiliki kamar mandi dan MCK, sedangkan Ibu Sri Asyiah sendiri mengalami stroke ringan sehingga sangat sulit untuk mandi dan keperluan lain karena harus berjalan kaki sekitar 100 meter ke sungai.

    Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM (kiri) menuntun Ibu Sri Asyiah usai menyerahkan rumah hasil ronovasi bantuan dari ibu Hetty Andika Perkasa, di Dusun Ngaran, RT 02/RW 06 Kelurahan Borobudur Magelang, Selasa (07/07/2020). Foto : Istimewa

    Melihat itu semua, menurut Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan kepada Bernasnews.com, Rabu (8/7/2020), Ibu Hetty merasa terketuk hatinya untuk memperbaiki rumah Ibu Sri Asyiah sekaligus membuatkan kamar mandi dan MCK agar Ibu Sri Asyiah tidak perlu lagi ke sungai apabila akan mandi dan keperluan lainnya.

    Sesuai petunjuk dari Ibu Hetty Andika Perkasa, maka Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan memerintahkan Dandenzibang Yogyakarta untuk segera memperbaiki dan membuatkan kamar mandi, dan akhirnya dalam waktu 3 hari rumah dan kamar mandi dapat diselesaikan, bahkan pada Selasa (7/7/2020) rumah tersebut sudah ditempati Ibu Sri Asyiah.

    Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM mengece kran air di kamar mandi Ibu Sri Asyiah setelah dironovasi atas bantuan dari ibu Hetty Andika Perkasa, di Dusun Ngaran, RT 02/RW 06 Kelurahan Borobudur Magelang, Selasa (07/07/2020). Foto : Istimewa

    Dengan menangis haru tanda bahagia, Ibu Sri Asyiah melihat rumahnya yang 3 hari lalu masih berdinding anyaman bambu dan tidak memiliki kamar mandi, namun sekarang sudah permanen dan memiliki kamar mandi sendiri, sehingga tidak perlu lagi jalan ke sungai untuk mandi dan keperluan lainnya.

    “Terima kasih Bu Hetty Andika Perkasa atas bantuan perbaikan rumah saya. Saya sekarang untuk mandi dan keperluan lain, saya sudah cukup di rumah saja. Semoga Ibu Hetty senantiasa diberi kesehatan, umur panjang dan diberi kemurahan rezeki,” kata Ibu Sri Asyiah saat menerima penyerahan rumah bantuan Ibu Hetty Andika Perkasa dari Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM. (lip)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here