Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsRT 26 Suryoputran: Ingatkan Prokes pada Warga dengan Cara Kembali Giatkan Semprotan

RT 26 Suryoputran: Ingatkan Prokes pada Warga dengan Cara Kembali Giatkan Semprotan

bernasnews.com — Meskipun kasus positif Covid-19 terus melandai dan cenderung turun namun kewaspadaan serta pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan oleh masyarakat. Dalam rangka mengingatkan pentingnya prokes, Pengurus  RT 26 Suryoputran kembali menyelenggarakan rutin Giat Semprotan Disinfektan.

“Giat semprotan kali ini, selain adanya instruksi dari Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Kelurahan Panembahan. Kegiatan ini lebih pada kegiatan moral untuk mengingatkan kembali pentingnya prokes dalam era new normal,” terang Ketua RT 26 Suryoputran, GBW Imam Karneni, Selasa (29/3/2022), di Posko Covid-19, Pendapa Prabadikaran, Jalan Pesindenan, Yogyakarta.

Persiapan dan proses pencampuran bahan disinfektan untuk penyemprotan bantuan dari Kelurahan Panembahan oleh warga RT 26 Suryoputran. (Tedy Kartyadi/ bernasnews.com)

Dikatakan, paska vaksinasi 1 dan 2, serta kekinian vaksinasi ke-3 atau booster dapat dikatakan kasus Covid-19 telah turun, termasuk di wilayah RT 26 RW 08 Suryoputran. “Namun warga jangan sampai kehilangan kewaspadaan, bahwa pandemi Covi-19 masih ada sampai saat ini. Sehingga prokes tetap harus dilakukan,” kata Imam Karneni.

Perlu diketahui bahwa kegiatan semprotan disinfektan guna menanggulangi Covid-19 telah dilaksanakan secara rutin seminggu dua kali sejak awal adanya pandemi Covid-19 dua tahun lalu. “Penyemprotan dilakukan oleh Relawan Covid-19 yang dibentuk oleh pengurus RW 08 Suryoputran atas inisiasi Ketua Kampung Suryoputran. Giat semprotan berhenti beberapa bulan lantaran adanya pergantian pengurus RW,” ujar Imam.

Petugas penyemprot dan pembawa cadangan bahan disinfektan saat melakukan tugasnya keliling di rumah warga RT 26 Suryoputran, Kampung Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ bernasnews.com)

Sementara saat dihubungi di tempat terpisah, Lurah Panembahan RM. Murti Buntoro mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga RT 26 Suryoputran. Pihaknya berpesan agar para sedulur Panembahan lakukan penyemprotan secara efisien mungkin.

“Posisi Covid-19 sudah landai pada level 3, yang kita berharap untuk terus turun supaya kegiatan ekonomi kecil masyarakat segera menggeliat dan mulai berbenah untuk optimis menata usaha ke depan,” kata dia.

Lebih lanjut RM. Murti Buntoro juga berpesan, untuk tumbuhkan kesadaran pribadi agar terus lakukan prokes, terutama kesadaran memakai masker yang mulai diabaikan sebagaian kalangan masyarakat. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments