Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsRSPAU dr. S Hardjolukito Terima Kunker Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng

RSPAU dr. S Hardjolukito Terima Kunker Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng

BERNASNEWS.COM — Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Mukti A Berlian, SpPD, SpKP  menerima kunjungan kerja Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (14/1/2022), di Ruang Garuda Satu RSPAU dr. S Hardjolukito, Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng adalah Wakil Ketua Komisi III, Sekretaris Komisi III, Anggota Komisi III Kabupaten Soppeng, serta pejabat UPTD RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng. Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini dihadiri pula pejabat internal RSPAU dr. S Hardjolukito.

Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Mukti A Berlian, SpPD, SpKP menerima cindra mata dari Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng Haeruddin Tahang, SE. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Ka RSPAU dr. S Hardjolukito, dr. Mukti A Berlian mengucapan selamat datang juga memaparkan inovasi-inovasi pelayanan RSPAU dr.  S Hardjolukito sebagai bahan kunjungan kerja dan studi banding Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng dan UPTD RSUD La Temmamala.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada bapak Haerudin Tahang, beserta tim di Kota Yogyakarta. Berdasarkan skep KASAU sebagai Rumah Sakit Pusat TNI AU, kami selalu berusaha meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana pelayanan kesehatan sesuai dengan standar rumah sakit pusat,” ungkap dr. Mukti A Berlian.

Hingga saat ini, lanjut dr. Mukti, RSPAU terus membangun sarpras mulai dari Gedung Paviliun Psikiatri, Gedung Radioterapi Linac, Gedung Poli Bedah Terpadu, Gedung Isolasi Covid-19, serta Gedung Siaga Bencana dan beberapa prasarana yang lain. “Bahwa semua untuk pelayanan yang lebih baik bagi prajurit, PNS dan keluarganya serta masyrakat umum,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito juga berharap semoga kunjungan kerja ini dapat bermanfaat bagi UPTD RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng kedepannya. “Semoga kunjungan bapak ibu di RSPAU dr. S Hardjolukito ini akan membawa manfaat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Soppeng pada umumnya,” imbuh Ka RSPAU dr.  S Hardjolukito

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Sopeng, Sulawesi Selatan saat melakukan hospital tour di RSPAU dr. S Hardjolukito, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sopeng Haeruddin Tahang, SE mengatakan, pihaknya akan mengadopsi inovasi pelayanan kesehatan RSPAU, khususnya pelayanan Paviliun Psikiatri RSPAU dr.  S Hardjolukito. Menurutnya, ada program yang serupa yang akan di terapkan di RSUD LaTemmamala.

“RSPAU dr. S Hardjolukito merupakan tempat yang tepat untuk menggali informasi serta referensi terkait pengelolaan rumah sakit terutama pelayanan paviliun Psikiatri. Kerena selain menjadi rujukan wilayah DIY juga menjadi rujukan TNI/TNI AU se-Indonesia dan telah terakreditasi Paripurna oleh KARS,” ungkap Haeruddin Tahang.

Rangkaian kunjungan tersebut selain berupa penyambutan oleh Ka RSPAU dan sambutan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng. Juga sesi tukar cindera mata atau pemberian kenang-kenangan, foto bersama. Kemudian dilanjutkan hospital tour pada unit pelayanan unggulan RSPAU dan diakhiri dengan diskusi di ruang rapat Paviliun Psikiatri. (Dewy)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments