Home News RSKIA Sadewa Sabet Juara Pertama Lomba Pelaksanaan Prokes Tingkat DIY

RSKIA Sadewa Sabet Juara Pertama Lomba Pelaksanaan Prokes Tingkat DIY

641
0
Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo (kiri nomor 2) menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama RSKIA Sadewa dr. Wiwik Lestari, MPH sebagai Juara Pertama. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan “Lomba Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di Perusahaan Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja”. Lomba dalam rangka Hari Buruh Nasional itu terbagi menjadi 2 kategori yaitu, untuk perusahaan besar dan perusahaan kecil.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Buruh Nasional, Kamis (27/5/2021), di Gedung Sleman City Hall Sleman Yogyakarta. Penyerahan penghargaan langsung oleh Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan DIY dan beberapa Kepala Dinas Pemerintahan di Kabupaten Sleman.

Para juara “Lomba Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di Perusahaan Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja” foto bersama usai penyerahan torfi dan penghargaan. (Foto: Istimewa)

Pemenang Juara I Lomba Pelaksanaan Protokol Kesehatan kategori Perusahaan Besar disabet oleh Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Sadewa, yang berlokasi di Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tropi dan penghargaan langsung diterima oleh drg.Wiwik Lestari, MPH selaku Direktur Utama RSKIA Sadewa.

Aspek penilaian lomba antara lain, Kebijakan Proram Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid di tempat kerja dan sosialisasinya, Pelaksanaan Program P2 Covid, Pelaksanaan Gerakan Pekerja Sehat, tidak adanya Stigma Negatif dan Diskriminasi terhadap Pekerja Terkonfirmasi Positif serta pembentukan Tim P2 Covid di Perusahaan.

“Tim penilai pun juga menilai tentang program kesejahteraan dan sistem kepegawaian yang diterapkan perusahaan selama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap drg.Wiwik Lestari, MPH selaku Direktur Utama RSKIA Sadewa kepada Bernasnews.com, usai acara.

drg.Wiwik Lestari, MPH selaku Direktur Utama RSKIA Sadewa saat menerima Trofi Kejuaraan dan penghargaan sebagai Juara Pertama Kategori Perusahaan Besar dalam Lomba Pelaksanaan Prokes Tingkat DIY. (Foto: Istimea)

Sebagai peraih juara pertama, lanjut Wiwik Lestari, RSKIA Sadewa termotivasi untuk menjadi perusahaan yang lebih disiplin lagi dan taat untuk menjalankan peraturan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. “RSKIA Sadewa membuktikan mampu memberikan suasana kerja yg tetap nyaman dan aman untuk semua karyawannya dan juga memperhatikan kesejahteraan karyawananya lebih terjamin biarpun dimasa pandemi yang mana ekonomi serba terbatas,” tutur Wiwik Lestari.

Sementara Ketua Tim Lomba, Eni menyampaikan, bahwa pihaknya akan membuat resume terkait sistem, pelaksanaan protokol kesehatan dan kebijakan terkait sumber daya manusia yang diterapkan di RSKIA Sadewa. Hasil resume nantinya akan dipublikasikan agar perusahaan lain dapat menirunya.

“Besar harapan kami hubungan industrial antara pegawai dan perusahaan akan lebih berjalan baik, sinergis dan harmonis dengan kebijakan dan sistem yang baik yang diterapkan perusahaan. Kita semua berdoa agar pandemi segera usai dan smua aktifitas sosial ekonomi kembali lancar seperti semula kembali,” pungkas Eni. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here