Home News RS Panti Rapih Peringati Hari Kartini, Frontliner Kenakan Busana Tradisional

RS Panti Rapih Peringati Hari Kartini, Frontliner Kenakan Busana Tradisional

394
0
Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta peringati Hari Kartini, Rabu (21/04/21),frontliner yang bertugas kenakan busana tradisional. (Foto: Kiriman Humas RS Panti Rapih)

BERNASNEWS.COM — Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Indonesia karena pada tanggal ini telah lahir seorang perempuan hebat. Sosoknya dikenal melalui pemikirannya terhadap perjuangan hak perempuan. Beliau adalah Raden Ajeng (RA) Kartini, sang inspirator yang tak pernah mati bagi seluruh perempuan Indonesia. Keberanian, ide, dan gagasannya akan selalu hidup dan berkembang sepanjang zaman. Demikian disampaikan oleh Humas RS Panti Rapih Yogyakarta, Maria Vita Puji.

Kepala Instalasi Rawat Jalan RS Panti Rapih dr. Radijanti Anggraheni, SP, KK mengiringi para dokter bernyanyi. (Foto: Kiriman Humas RS Panti Rapih)

Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Raden Ajeng Kartini, Rabu (21/4/2021), Rumah Sakit Panti Rapih menggelar sebuah acara sederhana berupa pembukaan Panti Rapih Lounge and Coffee Shop. Ruangan tersebut berlokasi di Gedung Borromeus Lantai 2. “Dilengkapi dengan sebuah piano serta beberapa kursi yang diatur sesuai standar protokol kesehatan. Beberapa dokter dan karyawan turut menyumbangkan lagu untuk menghibur para pasien dan pengunjung yang hadir saat itu,” terang Maria Vita Puji.

Direktur Keperawatan RS Panti Rapih saat menyumbangkan suara emasnya. (Foto: Kiriman Humas RS Panti Rapih)

Dikatakan, pelayanan di Rumah Sakit Panti Rapih juga tidak seperti hari biasanya. Pasalnya, frontliner yang bertugas saat itu terlihat unik dengan menggunakan busana tradisional. “Meskipun demikian, pelayanan tidak terganggu dan berjalan seperti biasanya,” ucap Maria.

Seorang petugas scurity mengenakan busana tradisional surjan. (Foto: Kiriman Humas RS Panti Rapih)

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Panti Rapih, drg. Vincentius Triputro Nugroho, M. Kes berharap, Panti Rapih Lounge & Coffee Shop tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi para pasien dan pengunjung. Selain menjawab kebutuhan para pengguna jasa pelayanan kesehatan di rumah sakit. Lounge tersebut dapat digunakan juga bagi pasien, pengunjung ataupun karyawan untuk mengaktualisasikan kemampuan bermusik yang dapat dinikmati dan memberikan energi positif.

“Musik adalah salah satu sarana yang dinilai dapat membantu kesehatan otak, bahkan tubuh secara keseluruhan. Musik dinilai dapat membantu meredakan stres, menambah semangat, bahkan dapat membantu meredakan nyeri,” ujar orang nomor satu di Rumah Sakit Panti Rapih itu. (lip/ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here