Home News RS Bhayangkara dan Takmir Masjid Al Ma’ruf Jatimas Permai Gelar Vaksinasi...

RS Bhayangkara dan Takmir Masjid Al Ma’ruf Jatimas Permai Gelar Vaksinasi Persisi

227
0
RS Bhayangkara Yogyakarta bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Ma'ruf Perum Jatimas Permai giat Vaksinasi Persisi untuk Indonesia Bebas Covid-19 , Kamis (7/10/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Yogyakarta bekerjasama dengan Takmir  Masjid Al Ma’ruf menyelenggarakan giat Vaksinasi Persisi  untuk Indonesia Bebas Covid-19 , Kamis (7/10/2021), di Komplek Masjid Al Ma’ruf, Perum Jatimas Permai, Kelurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Kegiatan vaksinasi massal yang terbuka untuk umum itu, dihadiri oleh Lurah Balecatur Andri Septiyanto, Kepala Dukuh Jatisawit, perwakilan dari Puskesmas Gamping 1, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat serta para ustad dari Perum Jatimas Permai.

Lurah Balecatur Andriyanto sedang menyampaikan sambutan dalam rangka giat vaksinasi massal kerjasama RS Bhayangkara Yogyakarta dan Takmir Masjid Al Ma’ruf, Kamis (7/10/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Ketua Takmir Masjid Al Ma’ruf Ahsanto mengungkapkan, bahwa maksud dan tujuan penyelenggaraan vaksin  ini adalah selain mendukung program pemerintah juga mengembalikan fungsi masjid yang tidak hanya untuk sholat tapi juga untuk kemaslahatan umat, sosial dan lainnya. “Misal dengan penyelenggaraan vaksin dengan menggandeng RS Bhayangkara Yogyakarta,” katanya.

Sementara itu, Elya Dwi Astuti, AMd. Kep selaku perwakilan dari RS Bhayangkara Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat, termasuk Takmir Masjid Al Ma’ruf  yang telah bekerjasama dalam giat vaksinasi massal. Pihaknya juga berharap pencapaian vaksin bisa 70 persen dari yang ditargetkan pemerintah.

Seorang warga yang berusia lanjut pun ikut vaksinasi. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dalam sambutannya, Lurah Balecatur Andriyanto menghimbau kepada masyarakat dan seluruh warga agar mau divaksin demi keselamatan dan kesehatan. “Jangan takut untuk divaksin, kita semua bisa menyampaikan keluhannya kepada dokter atau nakes yang menangani apa yang dirasakan saat akan divaksin,” ujar Andriyanto.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama pihak panitia dan dukungan oleh Remaja Masjid Jatimas, Remaja Islam Ashabul Kahfi (Riska) juga para nakes dari RS Bhayangkara Yogyakarta.

Dari target peserta 700 orang, peserta yang terdaftar 551 orang, yang 7 orang tidak bisa lolos skrening kesehatan karena tensinya tinggi. Sehingga total yang dapat divaksi 544 orang, berasal dari Dusun Jatisawit dan sekitar lingkungan Kelurahan Balecatur. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here